Raih Banyak Suara, Caleg Termuda Di Bener Meriah ini Diprediksi Melenggang Mulus Ke Parlemen

REDELONG  : Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, adalah merupakan suatu pribahasa yang kerab kita dengar. Hal tersebut, pantas disematkan kepada salah satu calon legislatif ( Caleg ) partai Nasdem nomor urut 4 dr. Wein Kusumandana Mimija dari daerah pilihan ( dapil ) 3 Kabupaten Bener Meriah yang meliputi Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, Permata, Mesidah, dan Syiah Utama.

Kendati  lulusan kedokteran di Universitas Sumatera Utara ( USU ) dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif  ( IPK ) 3,4, dr. Wein Kusumandana Mimija lebih memilih jejak ayahnya menjadi politisi.

Pilihan dan langkah yang dia tempuh juga tidak sia-sia,  pasalnya meski    persaingan kontestasi pemilu legislatif ( pileg ) yang begitu ketat dan menguras banyak pikiran, energi,  bahkan materi,  namun  dia dapat meraup suara pribadinya  mencapai 1800 lebih suara. Diprediksi dia salah satu caleg  akan lolos melenggang enuju parlemen ( DPRK ) Bener Meriah periode 2019-2024 mewakili dapil 3 dari 9 kursi yang disediakan.

Keberuntungan Alumuni USU 2015  jurusanan kedokteran tersebut, tidak terlepas dari kerja keras serta aura dan nama besar sang ayah yang sejauh ini merupakan pemegang rekor terlama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten ( DPRK ) penghasil kopi Arabika itu.

Saharmiza, SE, adalah sosok sang ayah yang telah menjadi anggota DPRK selama 4 periode sejak dari pileg tahun 1999-2004 kala itu Bener Meriah masih belum lahir, sampai saat ini tahun 2019 masih tercatat aktif sebagai anggota DPRK Bener Meriah sampai akhir periode sebelum dilantiknya caleg yang telah terpilih.

Anak pertama dari empat bersaudara,  pasangan  Saharmija dan Sutarni itu, sebelum terjun ke dunia politik ini adalah merupakan  staf di RSUD Mojokerto Jawa timur, kemudia pulang ke Bener Meriah dan bertugas di Puskesmas Rakal, dan terakhir bertugas di Puskesmas Bandar . Hal itu disampaikan Saharmiza Jum’at ( 26/4/2019 ) di ruang kerja Wakil II DPRK Bener Meriah.

Menurut sang ayah Saharmiza, sosok Wein Kusumandana Mimija adalah orang yang pekerja keras, pinter, dan agak pendiam dan masih berusia 26 tahun yang lahir pada 27 Mei 1992 di Banda Aceh

Melalui media ini, Saharmiza menyampaikan banyak ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah memilih anaknya.

” Kami atas nama kelurga besar Wein Kusumandana Mimija, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat pendukung putra sulung kami itu “, sebut Saharmiza.

Terkait pendidikan Wein Kusumandana Mimija, kata sang ayah, dia mengenyam pendidikan TK Puja Mulia Pondok Baru, SD 8 Takengon, SMP Negeri 1 Takengon, SMA Negeri 1 Bandar dan Kuliah di USU. Paparnya. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!