Rapid Test Covid-19 Massal di Bener Meriah untuk 500 Orang, Dimulai Hari ini

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Kurang lebih 500 orang Rapid Test Covid-19 di Bener Meriah, yang dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (9/6/2020). Untuk hari ini berlangsung di Puskesmas Kecamatan Bukit.

Plh. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga kepada wartawan menyebutkan rapid test massal ini saat ini dilakukan kepada sejumlah ASN dan pedagang di Bener Meriah.

Read More

“Pola pelaksanaannya juga tidak sekaligus, mengingat kita harus menjalankan pshysical distanscing, kemungkinan baru selesai 2 atau 3 hari,” kata Haili Yoga kepada wartawan usai meninjau kegiatan Rafid Test tersebut.

Ia menjelaskan Rapid test ini dilakukan dalam rangka mengetahui apakah ada masyarakat Bener Meriah yang terindikasi terjangkit Covid-19. Namun demikian, Haili Yoga menerangkan meskipun nantinya dari hasil Rafid Test ada yang reaktif belum tentu positif Covid-19 karena untuk memastikan positif atau tidak harus dengan uji SWAB.

“Semoga tidak ada yang reaktif”harapnya.

Sekda Bener Meriah ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan Pemerintah dan tetap menjalankan protokol kesehatan demi menghindari terjangkit wabah Covid-19.(KG78).

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts