Qari perwakilan RRI Takengon asal Gayo Lues, Muhammaddin Masuk Final PTQ RRI Nasional

MATARAM: Muhammaddin (26 tahun), qari perwakilan RRI Takengon asal Kabupaten Gayo Lues berhasil menuju babak final di Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Nasional ke-50 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah, berkat dan doa dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan RRI Takengon, bisa masuk final,” tulis Muhammaddin via WhatsApp, Senin (20/5/2019).

Dalam keputusan dewan hakim nomor 05/PAN-PTQ/05/2019, Muhammaddin menempati urutan kedua setelah Bogor.

Pada sesi final yang dilangsungkan di Masjid Islamic Center Hubbul Wathan, Mataram, NTB itu, ia akan membacakan surah Al Fath ayat 18. Ia tampil di urutan kedelapan pada hari ini, Selasa (21/5/2019). Karenanya, Muhammaddin mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Gayo.

Muhammaddin merupakan anak pertama dari pasangan Mat Yusuf dan Suyah, warga Penampaan, Blangkejeren, Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Sementara itu, Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, mengapresiasi raihan prestasi Muhammaddin. “Syukur alhamdulillah, qari terbaik kita, dari Gayo Lues bisa masuk final. Beliau merupakan Imam Masjid Pendopo Bupati Gayo Lues. Teriring doa, semoga di final hari ini, Muhammaddin bisa dapat dan menjadi yang terbaik,” sebut Amru. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!