PWI Aceh Tengah “Lepaskan” Sumbangan Masker Pihak Berlebih

  • Whatsapp
Jurnalisa, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabapaten Aceh Tengah menyerahkan masker kepada penguna jalan di depan Mapolres, (25/4) (foto-istimewa)

Kabargayo.com, Takengon; Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, membagi-bagikan masker sumbangan masyarakat yang berpenghasilan lebih, kepada penguna jalan. Masih banyak penguna sepeda motor dan mobil yang mengabaikan mengenakan masker, ujar Jurnalisa.

Ada empat ratus lembar masker kain yang layak dipakai masyarakat dibagikan oleh PWI Kabupaten Aceh Tengah, bakda sholat Ashar di depan Mapolres setempat, tepatnya dilampu merah.

Read More

Sejau ini pantuan para Jurnalis di Dataran Tinggi Gayo, kesadaran masyarakat mengunakan masker masih tergolong rendah, padahal pemerintah setempat sudah berulang kali baik memalui media masa dan sosial, mengharuskan masyarakat mengenakan masker, untuk menghindari wabah covid-19 yang menganas di Indonesia.

Menurut Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa, minimya kesadaran masyarakat mengenakan masker akan membuat peluang daerah dingin itu bisa cepat terjangkit dari wabah corona. Apalagi saat ini, ramai masyarakat yang sudah terlebih dahulu mudik atau pulang kampung dalam bulan suci ramadan tahun ini.

“Masyarakat kita tahu bahaya wabah covid-19 ini, tapi masih cuek untuk mengenakan masker. Himbuan masih dianggap angin lalu oleh masyarakat, Kita mengajak masyarakat melakukan pencegahan dini dengan cara memakai masker saat berpergian,” ujar Jurnalisa.

Empat ratusan masker yang dibagi-bagikan anggota PWI habis dalam waktu setengah jam. “Begitu banyaknya masih masyarakat yang enggan mengenakan masker, sehingga semua kita harus bisa saling berbagi jika ada kelebihan penghasilan,” kata Wien Yusri Rahman sekretaris PWI setempat, (25/4). (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts