PWI Aceh Tengah Adakan Pelatihan Jurnalistik

 

Jurnalisa, Ketua PWI Aceh Tengah

TAKENGON- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah, akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk seluruh Wartawan yang ada di Aceh Tengah dengan tema yang bertajuk “Pena Gayo Untuk Pilkada Damai”. Direncanakan kegiatan ini akan dilangsungkan pada hari Minggu 20 November 2016, bertempat di cafe Lumbung Kopi. 

Agenda Pelatihan ini bertujuan agar dapat menjadi bekal  dan acuan dalam meningkatkan kinerja dan eksistensi para insan pers di Aceh Tengah. 

Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa yang di konfirmasi Kabargayo  di kantornya mengatakan  dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut maka diharapkan nantinya kontribusi pihak media akan bisa dijadikan sebagai referensi untuk kebutuhan informasi masyarakat. 

Tema “Pena Gayo Untuk Pilkada damai” dipilih karena saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada “Sebagaimana kita ketahui bersama Pilkada memang sedang menjadi issu terkini” sebutnya 

“Selain  itu dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut nantinya kita berharap bersama agar semua wartawan bisa menjaga Independensi dan profesional serta tidak ada unsur politisi dalam penyajian berita, sehingga menimbulkan persepsi negatif atau polemik yang berujung pada ketidak sinambungan dalam masyarakat, apabila mengkonsumsi setiap berita yang dibaca dan ditonton melalui media cetak, elektronik dan televisi”jelas Jurnalisa. 

 Selain para insan Pers sebagai peserta nantinya juga turut diundang jajaran Pemda Aceh Tengah, anggota Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Polres Aceh Tengah, Organisasi masyarakat  dan pemuda, serta mahasiswa juga element masyarakat lainya di Aceh Tengah. (ErwinSp)      

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!