Puskesmas Lut Tawar Menjadi Tempat “Pemadaman Kebakaran”

0

TAKENGON- Puskemas Unit Lut Tawar Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Menjadi tempat alternatif sebagai titik lokasi pemadaman kebakaran yang melanda Kantor Polisi Polres Aceh Tengah.

Dalam insiden kebakaran yang melanda Kantor Polisi Resort (POLRES) Aceh Tengah, rabu 23/2/2017. Unit Damkar yang berupaya memadamkan api, memanfaatkan bangunan Puskesmas kota Takengon, upaya tersebut di lakukan karena dekatnya posisi bangunan puskesmas yang memang bersebelahan dengan markas Polisi tersebut.

 Dalam insiden kebakaran yang juga di sebutkan tidak menimbulkan korban jiwa, namun secara materi belum ada keterangan secara resmi berapa kerugian tertaksir, sesuai dengan apa yang telah di sampaikan oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi S,IK. dalam keterangan perss usai kebakaran tersebut. 

Unit Damkar yang melakukan pemadaman berusaha memadamkan api yang melahap beberapa bangunan dalam kompleks Polres Aceh Tengah, dari beberapa titik pemadaman, selain melalui akses jalur dalam kompleks Polres, unit damkar juga berupaya melalui jalur Puskesmas yang berada tepat di belakang kantor Polisi tersebut, namun akhirnya unit Damkar kembali harus berpindah Lokasi karena sebagian bangunan telah berhasil di padamkan dan mencari celah dari sisi lain untuk menjinakan si jago Merah yang telah melahap beberapa kantor unit bangunan Polres Aceh Tengah.

Selain menimbulkan kepanikan terhadap masyarakat yang rumahnya memang bersebelahan dengan Polres tersebut, jalanan juga di padati oleh masyarakat dari berbagai penjuru yang datang untuk melihat kejadian serta turut berupaya membantu pemadaman kebakaran. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE