Pusat Penanganan Covid-19, RSUD Datu Baru Takengon Siapkan 52 Tempat Tidur

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan virus Corona Aceh Tengah dr Yunasri (Foto/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Takengon: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon sebelumnya ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan wilayah tengah untuk penanganan Covid-19.

Kini rumah sakit tersebut terua berbenah untuk menangani pasien gejala Virus Corona, salahsatunya menyiapkan 52 tempat tidur untuk pasien ditiga ruangan.

Read More

Hal itu dikatan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Aceh Tengah dr Yunasri, dikatakanya, tiga ruangan yang menjadi pusat pelayanan pasien Corona itu ruangan RICU, Anyelir dan ruangan teratai.

“Tiga ruangan ini menjadi pusat penanganan Covid di Rumah sakit Datu Beru Takengon,” kata Yunasri, Jum’at 07/08/2020 di oproom Setdakab.

Dala realisasi pusat penanganan Covid itu kata Yunasri, tentu harus ada rehab fisik. Dalam waktu dekat ruangan itu akan segera diresmikan oleh Bupati Aceh Tengah.

“Kita tencanakan pada 10 Agustus 2020 mendatang akan diresmikan oleh Bupati Aceh Tengah, kemungkinan turut dihadiri oleh tim dari provinsi Aceh,” demikian dr Yunasri.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif Corona di Aceh Tengah sebanyak 8 orang, sejauh ini belum ada laporan sembuh dari RSUD Datu Beru Takengon. Perlahan pasien positif covid itu berangsur pulih. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts