Pusat Bisnis Paya Ilang, Penuh Sampah dan Bau

Takengon : Kawasan Pasar Paya Ilang belum berapa lama ini sudah ditetapkan sebagai pusat bisnis oleh pemerintah Aceh Tengah. Namun sayangnya kini tepatnya di depan kantor kas Bank Gayo (Syariah Renggali dan Bank Aceh terlihat sampah hasil penjual dadakan menumpuk.

Pemandangan ini membuat “silau” mata pengguna jalan atau pemilik kantor wilayah tersebut. Menurut sumber Kabargayo.com yang layak dipercaya dikawasan tersebut dilarang bagi para penjual. Namun sayangnya tidak ada larangan atau pengertian dari pihak berwajib (Satpol PP) Aceh Tengah.

“Kawasan paya ilang terutama di depan dua bank yang baru saja beroperasi tidak dibenarkan berjualan bagi pedagang dadakan. Karena selain menggangu arus lalu lintas juga akan menimbulkan sampah sepeti sekarang ini,” jelas sumber Kabargayo.com.

Lain itu dari amatan sumber selama ini ada oknum dinas yang bermain untuk memberikan lapak kepada penjual buah bila sore hari menjelang.

“Ya, bila sore hari pedagang menumpuk dilokasi itu, sehingga penyewa ruko pemerintah sering kaki berdebat mulut karena tergangu,” sebut sumber, (19/12).

Bukan saja menggangu penyewa ruko, lain itu kawasan tersebut terlihat kotor dari sampah buah-buahan, sehingga aroma bau akan menyeruak menyebar. (Putra Gayo)