Pura Pura Membeli, Emas 30 Gram Raib Dibawa Maling

0

maling-ilustrasi-_140211113231-870-640x429-320x215.jpgTAKENGON- Aksi perampokan jelang Hari Raya Idul Adha, terjadi di Aceh Tengah, 30 gram emas raib digondol perampok di toko emas yang berada dikawasan pertokoan Simpang Lima Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis, (8/9/2016).

Perampokan dengan modus  menyaru sebagai pembeli berlangsung pagi hari, Ousoliet, pemilik Toko Emas Mewah, korban perampok kepada wartawan mengatakan, ia tidak kenal dengan pelaku namun sehari sebelumnya, ( Rabu, (7/9/2016).

“Kemarin (Rabu-red) dia datang ke toko ini. Wanita itu memesan emas untuk ditempa. Pagi ini ia menanyakan pesanan emasnya. Lantas, setelah saya tunjukan ia memegangnya,” terang Ousoliet.

Selanjutnya setelah memegang emas yang ditunjukan oleh pemilik toko emas tadi,  pelaku seketika ke luar dari toko emas. Meski sempat diikuti, namun tersangka kabur dengan sepeda motor ke arah keramaian,  melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Ousoliet mengatakan ciri-ciri pelaku mengenakan rok panjang, rambut pendek sebahu dan tidak memakai jilbab serta diwajahnya  ada bekas jerawat ” Saat melarikan emas menggunakan helm merah dengan sepeda motor warna hitam,” jelas
Ousoliet.

Tidak berapa lama setelah kejadian, aparat kepolisian dari Mapolres Aceh Tengah tiba TKP setelah mendapatkan laporan. Saat ini pihak kepolisian sedang mengembangkan kasus dan memburu pelaku.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE