Puluhan ASN Golongan IV di Aceh Tengah Terima SK Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp
Bupati Shabela saat menyerahkan SK kenaikan pangkat eselon IV (Foto/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon: Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Pensiun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah periode 1 Oktober 2020.

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tengah, Jamaluddin, SE, MM mengatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun pada hari ini diberikan kepada 77 orang ASN Golongan IV dan 1 (satu) orang PNS yang memasuki masa pensiun pada periode 1 Oktober 2020.

Read More

Disampaikannya, terdapat 33 orang PNS dilingkungan Pemerintah Aceh (Pengawas atau Guru pada SMA/SMK) dan 45 orang PNS struktural dan fungsional dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima SK kenaikan pangkat yang ditandatangani oleh Plt. Gubernur Aceh dan Presiden RI.

Adapun secara rinci jumlah pegawai Pemerintah Aceh yang naik pangkat dari golongan III/d ke golongan IV/a sejumlah 16 orang. Penerima SK golongan IV/b sebanyak 6 orang, golongan IV/c sebanyak 4 orang dan penerima kenaikan pangkat golongan IV/d sebanyak 8 orang.

Untuk PNS dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, diketahui sebanyak 34 orang menerima SK kenaikan pangkat golongan IV/a dan 11 orang lainnya naik pangkat ke golongan IV/b

Shabela mengatakan, kenaikan pangkat dan golongan baik reguler maupun fungsional merupakan penghargaan pemerintah atas pengabdian, dedikasi, loyalitas dan kinerja selaku aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh ASN yang menerima kenaikan pangkat untuk menunjukan bahwa semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan serta harus semakin tinggi profesionalisme dan prestasi yang ditunjukan.

“Hendaknya melalui kenaikan pangkat ini meningkatkan perasaan tanggung jawab, kecakapan menunaikan tugas, partisipasi, kemampuan bekerjasama, adaptasi, inisiatif, disiplin, komunikasi kepemimpinan dan kemampuan saudara dalam membuat perencanaan terhadap pekerjaan yang akan dilakukan dan kapan harus diselesaikan,” kata Shabela, Jum’at (04/09/2020) dihalaman kantor Bupati.

Ia juga mengajak seluruh ASN untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kinerja, pendelegasian wewenang secara berjenjang, menerapkan asas transparansi dan akuntabilitas, serta tekad dan semangat untuk memajukan kepentingan masyarakat melalui pelayanan prima. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts