“Pulau” Badan Jalan Paya Ilang Hancur, Masyarakat Minta PUPR Turun Tangan

  • Whatsapp
Pulau badan jalan di Paya Ilang dekat Pos Lalu Lintas terlihat beberapa bagian hancur dan butuh perawatan untuk menghindari kecelakaan seerta untuk keindahan Kota Takengon, kiranya perlu ditangani pihak terkait. (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Badan jalan diseputaran Kota Takengon sudah mulai dilakukan Patching (penambalan-red). Hal ini sangat mendesak sebenarnya, apalagi kalau kita kaitkan Takengon sebagai kawasan Wisata yang mulai ramai dikunjungi.

Hal lain, tak kalah penting selain jalan berlubang yang telah di tambal adalah “Pulau” badan jalan terdapat di kawasan Paya Ilang, dekat dengan Pos Lantas Polres Aceh Tengah. Pulau badan terlihat mulai hancur, tanpa ada perbaikan dari dinas terkait.

Pulau badan jalan yang menganga itu, bila kita perhatikan sangat mengangu pemandangan wajah Kota Takengon, apalagi lokasinya ditempat terbuka. Salah seorang pengendara sempat mengaturkan batu/batako yang mulai berjatuhan ke badan jalan.

“Kasian ini pak kalau dibiarkan, nanti bisa menimbulkan kecelakaan bila digilas sama pengendara sepeda motor,” kata salah seorang pejalan kaki yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi.

Melihat “pulau” badan jalan terletak sama persis dengan lokasi pemasangan lampu trafflic Lights (lampu Lalu lintas-red). Selain mengangu pemandangan sebagai kawasan kunjungan parawisata, juga pecahan batu rentan membuat pengendara terjatuh.

Diharapkan kepada dinas PUPR agar segera memperbaiki dan membenahi hal tersebut, sebelum terjadi korban jiwa. “Itu harus segera ditangani dinas PUPR kalau itu bagianya. Jangan baru ada perintah bupati baru dikerjakan. Tugas fungsi semua harus dilaksanakan,” tegas Amri salah seorang penguna jalan, yang menduga ini ditagani dinas PUPR, (25/7). (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts