Pulang Kampung ke Kutecane, Darjo Jadi Tamu Kehormatan

0

KUTECANE-Layaknya setiap insan yang memiliki jiwa untuk membangun daerah asal, begitu juga dengan prinsip Hasanuddin Darjo, ia punya niat besar suatu saat akan membangung daerahnya. 

Darjo begitu nama panggilannya, Sabtu (13/11/2016),  bersama istri dan anaknya pulang ke  daerah asal (Woe U Gampong-red) ke Kabupaten Aceh Tenggara. Ialah Desa Jonggar Kecamatan Keutambe Kabupaten Aceh Tenggara tempat Hasanuddin Darjo dilahirkan serta dibesarkan. Buah hati dari ibu Seunot (80), Darjo merupakan putra pertama dari tujuh bersaudara. 

Tiba Jonggar pukul 05,00Wib, Hasanuddin Darjo disambut ratusan masyarakat, Darjo mengungkapkan bahwa kepulangannya hari ini tanpa pemberitahuan  kepada sanak keluarganya di Kutacane.
“Ini murni kepulangan saya mendadak, saya juga heran kenapa saya disambut seramaian ini,”kata Darjo.

Penyambuttan tersebut merupakan sebuah kehormatan dari masyarakat Aceh Tenggara untuk Darjo, yang merupakan putra terbaik suku Alas yang sudah dipercayai  menjadi Plt Bupati Bener Meriah.

“Sebuah kehormatan bagi kami masyarakat Alas, ketika putra asal Agara dipercayai memimpin Bener Meriah, yang dulu kami sebelum pemekaran satu,”ungkap Safri warga Ketambe.
Hasanuddin Darjo kepada ratusan masyarakat dirinya mengatakan kelak di kemudian hari, ia ingin bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh Tenggara  ke Jakarta.

“Ada sebuah hasrat dan ke inginan dari saya, suatu saat di Jakarta saya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Agara, Tengah Aceh,”ungkap Darjo.

Tapi untuk saat ini hasrat dan ke inginnya itu belum bisa di ungkapkan dikhalayan ramai.

“Ini belum waktunya, kalau sudah tiba waktunya saya ungkapkan,”pinta Darjo lagi.

Kepulangan Hasanuddin Darjo ke kampung halamanya, disamping bersilaturahmi dengan keluarga, ia juga melakukan ziarah ke makam almarhum ayahnya dan ke makam sanak saudaranya yang sudah pergi menghadap illahi puluhan tahun yang lalu.(Rel)

Komentar Anda
SHARE