Protes Kekejaman Terhadap Palestina  Ormas di Aceh Tengah Serukan Baikot Produk Israel

TAKENGON:Sebagai bentuk protes atas sikap semena-mena Israel terdapat warga Palestina, sejumlah organisasi masyarakat dan mahasiswa di Aceh Tengah, serukan boikot produk Israel dalam aksi damai yang digelar di Simpang Lima kota Takengon, Jumat (28/7).
Aksi itu seiring dengan serangan militer Israel terhadap Palestina beberapa hari ini. Militer Israel juga telah menutup masjid Al Aqsa, salah satu tempat suci umat Islam.

“Boikot ini salah satu upaya kita untuk membantu saudara kita di Palestina yang sedang di jajah secara membabibuta oleh zionis Israel,” kata Ketua HMI cabang Aceh Tengah Feri Yanto dalam orasinya.

Pemerintah Indonesia juga didesak untuk dan mengajak pemangku kepentingan dunia untuk segera merumuskan solusi guna mencari penyelesaian konflik Israel-Palestina.

“Dunia harus turut prihatin dengan kondisi masyarakat Palestina yang di musnahkan oleh pasukan Israel. PBB harus menghentikan kekejaman Israel terhadap warga Palestina,” kata Fery Yanto dengan nada keras diiringi takbir.

Sebagai bentuk kekecewaan massa membentangkan bendera Israel dan dibiarkan digilas oleh kendaraan dan kemudian dibakar oleh massa.

Sekitar empat ratus orang aktivis dari berbagai Ormas yang ada di Aceh Tengah ini gelar orasi selama satu jam lebih di Bundaran Simpang Lima Takengon, serta membagikan selebaran kepada masyarakat umum mengajak agar mendoakan warga Palestina yang saat ini terus mendapatkan kekerasan dari tentara Israel.

“Mari bersama kita doakan, semoga warga Palestina selalu mendapatkan pertolongan dari ALLAH, kita harus turut berduka dengan kondisi yang dialami oleh warga palestina,” ajak Fery Yanto.

Usai melakukan orasi, bergerak mengelilingi kota Takengon dan melantunkan shalawat badar. Aksi ini mendapat pengawalan dari anggota Polres Aceh Tengah.
Sampai di depan Mapolres Aceh Tengah, massa menggelar aksi Theaterikal terkait kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina.

Setelah menggelar aksi, massa kemudian bergerak bersama untuk
sholat Jum`at bersama di Masjid Ruhammah Takengon.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE