Prosesi Adat Gayo Isi Lepas Sambut Kapolres Bener Meriah

  • Whatsapp
Lepas sambut Kapolres Bener Meriah.

Kabargayo.com, Redelong: Polres Bener Meriah menggelar acara lepas sambut Kapolres dari AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K Kepada AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, di Polres Bener Meriah, Selasa (10/8/21).

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H Mengatakan “Penyambutan Kapolres yang baru AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K ditandai dengan pengalungan bunga serta tarian adat Gayo yang dibawakan oleh Sanggar Sesubang  Gayo, Min 13, Bener Meriah, serta hormat jajar yang dilakukan oleh Sat Sabhara dan para pejabat utama Polres Bener Meriah”jelasnya.

Read More

Selanjutnya Kapolres Bener Meriah yang baru, melaksanakan prosesi adat Gayo di loby Polres setempat, yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

“Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dan AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K,  langsung menuju halaman Polres melaksanakan Apel Bersama, dilanjutkan dengan jam pimpinan.” Sebut Iptu Jufrizal

Sebelum meninggalkan Mako Polres Bener Meriah AKBP Siswoyo, memaparkan tentang situasi kamtibmas, berikut luas wilayah hukum Polres Bener Meriah, serta jumlah personil dan memperkenalkan Pejabat Utama Polres Bener Meriah kepada Kapolres baru AKBP Agung Surya Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Siswoyo Adi Wijaya juga menyampaikan pesan dan kesan selama berdinas di kabupaten Penghasil Kopi, yang berudara sejuk tersebut. “Banyak kesan positif yang saya alami selama berdinas di Bener Meriah, sehingga tidak dapat saya sebutkan satu-persatu” ungkap Siswoyo.

“Sebagai Kapolres Bener Meriah yang baru, saya sudah berkomitmen untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya dan saya harapkan tetap menjaga kekompakan,” kata Agung, saat memberikan sambutannya di hadapan personel Polres Bener Meriah sekaligus memperkenalkan diri kepada para personel.

AKBP Siswoyo yang akan menjalankan tugas baru di Polda Aceh sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh. Meninggalkan Mako Polres Bener Meriah pada pukul 11.30 WIB yang diiringi Isak tangis dan rasa haru para personil dan Bhayangkari.

AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dinobatkan sebagai petue di kabupaten Bener Meriah oleh Majelis Adat Gayo

Dinobatkan Sebagai Petue

Majelis adat Gayo, mengangkat AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K sebagi petue di kabupaten Bener Meriah dengan prosesi adat Gayo.

Sebelumnya, Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K yang baru ini beserta ketua cabang Bhayangkari Bener Meriah Ny. Mala Agung, di sambut dengan prosesi adat Gayo, yang di lakukan oleh Majelis Adat Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

“Dalam prosesi adat yang berlangsung hari ini, Selasa (10/8/21) Kapolres Bener Meriah, dipakaikan peci khas kerawang Gayo, syal kerawang dan upuh ulen-ulen oleh majelis adat Gayo” terang ,  Iptu Jufrizal, S.H

“Selamat datang bapak AKBP Agung Surya Prabowo beserta ibu, dengan hadirnya bapak berdinas di kabupaten Bener Meriah ini kami berharap dapat memberikan kesejukan bagi masyarakat kabupaten Bener Meriah, oleh karena itu hari ini kami menyambut bapak menjadi orang Gayo dan menjadi petue si musidik sasat di kabupaten ini” kata ketua majelis adat Gayo Tgk. Kasah dalam sambutannya

“Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada AKBP Siswoyo Adi Wijaya, yang selama ini telah bersusah payah menjaga keamanan dan ketertiban di Bener Meriah dan membimbing  masyarakat Bener Meriah sehingga menjadi masyarakat yang tertib dan taat hukum” ungkap Tgk Kasah.

“Acara lepas sambut Kapolres Bener Meriah yang lama AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K dan Kapolres Bener Meriah yang baru AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan” tutup Iptu Jufrizal. (KG78)

Related posts