Produser Iklan di Turki Ini Tertarik Promosikan Kopi Gayo

ISTANBUL: Adnan salah seorang produser iklan makanan di Negara Turki mengaku siap mempromosikan kopi Arabika Gayo di negaranya, hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi selepas berbincang-bincang diruang panitia Istanbul Coffee Festival (ICF) pada tanggal 23 September 2017.

Pada saat bincang-bincang dengan Adnan salah seorang produsen iklan makanan yang juga mantan artis di Negara Turki ini, Bupati Ahmadi meminta agar Adnan untuk mempromosikan kopi Gayo di Negara Turki. “Adnan mau mempromosikan kopi Gayo di Turki, dan dia juga bersedia datang untuk mengunjungi Kabupaten Bener Meriah,”ujar Ahmadi.

Ahmadi menyebutkan, ini peluang bagi kopi Gayo untuk diperkenalkan secara professional di Turki, mudah-mudahan ini dapat terealisasi agar kopi Gayo cepat mendapatkan tempat terbaik dalam perdagangan Kopi di Turki.

Sementara itu Adnan sang produser iklan makanan di Turki itu dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa dirinya senang bisa promosikan kopi Gayo di Turki, “Mungkin saja saya bisa jadi rekan kerja pedagang kopi Gayo di Turki ini. Jika memungkinkan dalam waktu dekat saya akan mengunjungi Kabupaten Bener Meriah untuk meliput segala kegiatan pengolahan kopi, mulai dari penanaman hingga menjadi barang yang siap di ekspor,”ucap Adnan.

Disis lain informasi yang diterima dari Hasan salah seorang staf local Konjen RI di Istanbul menyebutkan, bahwa Adnan berencana akan memasarkan kopi Gayo melalui majalah miliknya dan akan membuat video singkat tentang kopi Gayo.

“Adnan dikenal sangat popular lewat iklan makanan yang berupa video atau trailer di media Turki.”sebut Hasan.(REL)

Komentar Anda
SHARE