Prihatin Bener Meriah Kurang Publikasi, Wartawan Beri Masukan ke Sekda

0

image

REDELONG- Prihatin akan minimnya publikasi dan sedikitnya anggaran di bagian Humas puluhan wartawan dari berbagai media yang meliput di wilayah Kabupaten Bener Meriah gelar audensi dengan Sekda Bener Meriah, Ismarisiska. Rabu ( 11/5 ) di ruang Off Room Bupati Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu Arsadi  Laksamana wartawan AJNN mengatakan keprihatinannya akan minimnya publikasi kegiatan Pemda Bener Meriah, salah satu penyebabnya adalah minimnya anggaran di bagian Humas, padahal Humas mempunyai peran penting sebagai corong Pemda dan merupakan sentral informasi baik menyangkut pembangunan daerah maupun realisasi kegiatan prioritas pemerintah, “ Kami menyarankan kepada Sekda kalau bisa anggaran publikasi yang di plot ke bagian Hukum yang diketahui lebih besar di plotkan ke bagian Humas saja, yang minim anggaran, begitu juga publikasi produk hukum, seperti qanun sebaiknya dilakukan oleh humas saja karena lebih efektif daripada dilakukan oleh bagian hukum sendiri “kata Arsadi.

Sementara itu Wein Rahman, dari Tanohgayo.com  mengusulkan kabupaten Bener Meriah juga menerbitkan tabloid atau majalah seperti yang dilakukan oleh hampir setiap kabupaten  lain  dengan melibatkan  wartawan-wartawan yang bertugas di Bener Meriah  yang berkompenten” Humas bisa membagikan kepada masyakat di daerah pelosok pelosok, yang masih marginal di Bener Meriah, terutama untuk daerah yang tidak bisa mengakses informasi secara online karena tidak ada sinyal atau tidak masuk koran,  dengan demikian masyarakat setempat dapat mengetahui informasi terbaru, terutama apa yang sedang dilakukan Pemerintah”ujarnya.

Dasa Wartawan Koran Senior juga mengungkapkan, dalam penganggaran Pemda memperhatikan skala proritas demi kemajuan Bener Meriah”Dalam kesempatan ini kami berharap pemerintah daerah dapat mengutamakan sekala prioritas agar kemajuan Bener Meriah dapat terwujudkan sesuai dengan harapan bersama, sebagai contoh terlalu mubajir menganggarkan perehapan pasilitas daerah sampai milyaran sementara pada kenyataannya kita melihat seperti begitu-begitu saja jadi alangkah lebih baiknya anggaran tersebut di salurkan ke bagian Humas saja, untuk publikasi daerah“ tandas Dasa

                
Menangapi usulan para Wartawan Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM mengatakan, saya berjanji akan memperjuangkan dan mengawal penambahan anggaran lebih besar lagi di bagian humas karena saya sendiri memahami pentingnya Humas dan para Wartawan dalam bersinergi untuk mengembangkan daerah ini. Terang Ismarissiska.

“Sebenarnya hal seperti inilah yang kami harapkan dimana para wartawan dan pemerintah dapat duduk untuk berupaya mengembangkan daerah, karena peranan media sangat berarti bagi kemajuan daerah” Terangnya. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE