Pria ini Masuk DPO Kasus Pelecehan Seksual, Polisi Buru Hingga ke Aceh Selatan

Daftar DPO kasus pelecehan seksual dari Polres Aceh Tengah (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Kepolisian Resort Aceh Tengah keluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Namanya adalah Syamsul Qamar, 62 tahun, atau sering disapa Bang Win.

Read More

DPO itu dikeluarkan Satreskrim Polres Aceh Tengah kemarin, Selasa 26 April 2022. Hingga saat ini pihak kepolisian terus menelusuri keberadaan terduga pelaku kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur itu.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK melalui Kasatreskrim Iptu Ibrahim mengatakan, laporan itu diterima pihaknya pada tanggal 29 Maret 2022 yang lalu.

Setelah laporan itu terdata di pihak Kepolisian, sejumlah laporan lainya muncul dengan kasus yang sama, diduga pelakunya dengan orang yang sama.

“Satu melapor waktu itu, dua lagi turut melapor sebagai korban, dalam hal ini kita jadikan saksi korban, berarti sudah tiga orang korban nya,” kata Iptu Ibrahim, Rabu 27 April 2022.

Lebih lanjut kata Kasat, pihak keluarga turut membantu proses pencarian terduga pelaku. Menurut informasi, pria kelahiran Blang Pidie itu berada di Aceh Selatan seminggu yang lalu, saat ini diduga berada di Blang Pidie.

“Kami akan terus mencari informasi keberadaan terduga pelaku laku, kita harap yang bersangkutan segera menyerahkan diri. Kita juga sudah minta bantu rekan rekan di Aceh Selatan,” katanya.

Lebih jauh katanya, modus terduga pelaku memberi uang sebanyak Rp2000-5000 kepada korban yang masih berumur 7 tahun. (KG31)

Related posts