Pramuka GUDEP 09 -010 Gelar PERJUSAMI Tingkat PENGGALANG

Pramuka gugus depan 09 -010 SMA Negeri 3 Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah melaksanakan kegiatan PERJUSAMI ( perkemahan) Jumat, Sabtu – Minggu mulai tanggal 23 sampai 25 Februari 2018.

Kegiatan perkemahan ini di laksanakan di lingkungan sekolah SMA Negeri 3 Timang Gajah yang berada di desa Blang Rongka, Kecamatan Timang Gajah .

Peserta perkemahan ini berasal dari pelajar tingkat SMP dan MTS yang berada di empat kecamatan yaitu, kecamatan Wih Pesam, Timang gajah, Gajah putih dan Pintu Rime Gayo.

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 120 peserta yang terdiri dari putra 60 orang dan putri 60 orang. Selain kegiatan perkemahan, di laksanakan juga kegiatan aneka lomba ketangkasan pramuka tingkat Penggalang dan bakti sosial ke kampung terdekat yaitu desa Blang Rongka dan Simpang Layang pada hari minggu.

Kegiatan perkemahan ini dibuka oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Bener Meriah yang di wakili oleh KABID pendidikan dasar dan menengah, Arifendi, S.Pd, pada hari Jumat (23/2/2018).

Dalam sambutanya beliau menyatakan bahwa kegiatan pramuka ini merupakan sarana yang tepat untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, jujur dan bertanggung jawab. Serta menjadi pribadi yang berakhlakul karimah .

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Kapolsek Timang Gajah, Danramil Timang Gajah, ketua Kwartir Cabang Pramuka Bener Meriah, ketua MKKS SMA Bener Meriah, dan Kepala SMA Se kabupaten Bener Meriah.

Kepala SMA Negeri 3 Timang gajah Bapak Zuchriyan, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan salah satu program kerja pramuka yang ada di SMA Negeri 3 Timang Gajah, Beliau Menyatakan bahwa kedepan akan ada lagi kegiatan yang lebih meriah. (REL)

SHARE