Pra Pora Aceh 93 Petenis Bertarung di Takengon

0

 

TAKENGON: Sebanyak 93 petenis dari 15 Kabupaten/kota di Provinsi Aceh bertarung pada turnamen tenis lapangan Pra Pora 2 Aceh yang mulai digelar di Takengon, Aceh Tengah.
Perhelatan Cabang Olahraga (Cabor) tenis lapangan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekda Karimansyah mewakili Bupati Aceh Tengah di lapangan tenis Kodim 0106 Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu Karimansyah juga melakukan pemukulan bola pertama tanda dimulainya even tenis lapangan yang berlangsung selama enam hari, Selasa 3 Oktober hingga Minggu 8 Oktober 2017.

Ketua Panitia Lokal Cabor Tenis Pra Pora 2 Aceh, Mahyuddin merincikan dari 93 atlit yang bertarung diantaranya 60 petenis putra, 33 petenis putri dan melibatkan 30 pelatih serta 15 orang official.

Sementara Karimansyah mengatakan Pemerintah Daerah melalui KONI Aceh Tengah terus memberi perhatian terhadap pembinaan atlit olahraga disemua cabang yang ada di Aceh Tengah.

“Even ini selain ajang silaturrahmi antar atlit tenis, juga kesempatan untuk menguji kemampuan. Target bukan saja menjadi juara pada Pra Pora namun diharapkan para atlit dapat tampil lebih profesional pada level nasional maupun internasional,” kata Karimansyah.

Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda Pelti) Aceh, Busra Abdullah menyebutkan agenda turnamen tenis lapangan tahun ini bukan saja digelar di tingkat senior, ajang yang sama juga akan dilaksanakan di ditingkat junior di Kabupaten/kota di Aceh.

Hal tersebut katanya untuk mencari bibit petenis yang dapat dibina menjadi petenis handal di tingkat nasional dan internasional.

“Bagi Kabupaten/kota yang siap menyelenggarakan even ini, kita dari Pengda Pelti Aceh maupun Bank Aceh akan memberi dukungan sepenuhnya,” ujar Busra yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Aceh.
Hadir pada kesempatan itu Dandim 0106 Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, Kapolres Hairajadi dan sejumlah pengurus Koni Aceh dan Aceh Tengah.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE