PORA XIII, Catur Sumbang Empat Emas Untuk Aceh Tengah

JANTHO: Cabang olahraga (Cabor) catur sukses menyumbangkan empat medali emas untuk Aceh Tengah dari katagori catur cepat beregu putra Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII/2018.

Pelatih Tim Catur Aceh Tengah, Kurnia Muhadi, mengatakan bahwa masing-masing medali emas tersebut diperoleh dari kemenangan tim beregu dan perorangan (Medali meja).

Tiga pecatur Aceh Tengah yakni Master Nasional Irwandi (Meja 1), Marzuki Tarigan (Meja 2), dan Firanda (Meja 4) unggul dengan nilai tertinggi di urutan meja pertandingan mereka masing-masing dan berhak atas medali emas, sehingga total Aceh Tengah membawa pulang 4 medali emas.

“Ada lima medali emas yang diperebutkan di katagori ini, Alhamdulillah kita meraih empat medali,” tutur Muhadi.

Muhadi menjelaskan bahwa Aceh Tengah unggul setelah menyapu kemenangan dari seluruh rounde di katagori catur cepat yang berlangsung selama dua hari di Aula Bapelkes Jantho, Aceh Besar, 20-21 November 2018.

Dari total 7 rounde yang dipertandingkan, para pecatur Aceh Tengah sudah lebih awal memastikan diri sebagai peraih medali emas katagori catur cepat beregu putra sejak kemenangan di rounde ke 6 memupuskan perlawanan tim Aceh Selatan.

Aceh Tengah juga memupuskan perlawanan Tim Kota Banda Aceh yang diperkuat dua pecatur handal penyandang gelar Master Fide saat berlaga di rounde ke lima.

“Sejak di rounde ke 6 tersebut Aceh Tengah telah unggul karena mengantongi nilai tertinggi yang tak mungkin lagi dilampaui oleh tim lainnya, mengingat pertandingan hanya menyisakan satu rounde lagi,” kata Muhadi.

Kapten regu Tim Catur Aceh Tengah, Master Nasional Irwandi, mengatakan timnya masih akan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya karena masih ada satu pertandingan lagi di katagori catur klasik beregu putra yang akan berlangsung selama empat hari mulai Kamis 22-25 November 2018.

“Di katagori ini juga memperebutkan lima medali emas. Kami dan tim akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Aceh Tengah,” tutur Irwandi.

Dengan perolehan tersebut maka tim catur Aceh Tengah hingga saat ini telah menyumbangkan total 8 medali untuk Kontingen Aceh Tengah.

Sebelumnya tim catur Aceh Tengah sukses menyabet tiga medali perak dan satu perunggu dari katagori catur kilat beregu putra.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!