Pondok Pesantren Bustanul Arifin Milad Ke-17 Ini Kata Abuya Sarkawi

0


REDELONG : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren ( Ponpes) Bustanul Arifin “menitipkan” Seluruh Pesantren yang ada di Bener Meriah kepada  Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Kabupaten Bener Meriah, hal tersebut disampaikanya dalam acara Haflah Miladiyyah Ke-17 Ponpes Bustanul Arifin Kamis (10/8/2017) di lapangan area Ponpes setempat.

Arti kata “menitipkan” adalah ungkapan Abuya Sarkawi berupa harapan agar Pesantren-pesantren yang ada di Bener Meriah mendapatkan perhatian terutama dari SKPK terkait, tidak seperti yang terjadi selama ini yang terkesan terabaikan.

Abuya Sarkawi dalam kesempatan itu juga mengatakan kehadirannya ke dalam Pemerintahan ( Wakil Bupati) bukan untuk mencari gaya-gayaan, namun ingin menambah wawasan yang lebih luas” Karena dengan masuknya saya ke pemerintahan banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menata pesantren, menata masyarakat dan menata umat”sebutnya.
Dia mengatakan, dua periode menjadi ketua MPU tidak banyak yang dapat dilakukan untuk kemaslahatan menata umat, namun setelah baru tiga minggu masuk pemerintahan banyak hal yang telah dapat dilakukan.

“Tentunya dengan masuk kepemerintahan banyak kesibukan sehingga saya tidak lagi fokus untuk memikirkan pondok pesantren saja. Untuk itu saya menitipkan seluruh Ponpes di Bener Meriah kepada SKPK agar memperhatikan Pesantren” Pintanya.

Wakil Bupati Bener Meriah itu juga menuturkan awal didirikanya pondok Pesantren Bustanul Arifin pada tanggal 3 Agustus 2000, hanya terdapat empat ruangan saja Itu pun dengan kondisi yang sangat sederhana yang beratapkan daun rumbia dan berdinding papan.

“Banyak proses yang harus dilalui dengan pengalaman yang tak terlupakan sampai saat ini, dimana sampai akhirnya pondok pesantren Bustanul Arifin dapat seperti ini”kata Abuya Sarkawi.

Sementara itu Ketua Haflah Miladiyyah Ke-17 Ponpes Bustanul Arifin, Muhammad Saudi mengatakan, memperingati haflah miladiyyah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun ini dilaksanakan zikir akbar dengan mengundang seluruh wali murid santri dan seluruh pimpinan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

“Dalam rangkaian haflah Miladiyyah Ke-17 ini kita laksanakan beberapa perlombaan, diantaranya lomba didong, rabana dan debat ilmiah fokus tentang fikih, dan lomba pidato tiga bahasa yaitu bahasa Arab, Indonesia, dan Bahasa Inggris” Katanya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE