Polres Bener Meriah Berhasil Ungkap Sindikat Pelaku  Kasus Curanmor

0

REDELONG : Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si gelar press release, terkait   dugaan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh sindikat SH, SL, dan DS, Selasa (20/6/2017) diruang lobi Polres Bener Meriah.

Dihadapan beberapa awak media Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SK, S. I. K M. Si yang didampingi wakil Kapolres ( Wakapolres) Jufriandi, K. SE dan Kasat Reskrim AKP Suparwanto. SH menuturkan, tiga sindikat pelaku tindak pidana pencuri sepeda motor yang berhasil ditangkap oleh petugas buser Sat Reskrim Polres Pasuruan.

Polres Bener Meriah dihadapan para awak media menghadirkan ketiga sindikat tindak pidana curmor beserta 5 unit barang bukti sepeda motor, dan adapun barang bukti yang telah diamankan Polres Bener Meriah diantaranya sepeda motor Honda jenis Bead 2 unit, Honda jenis supra x 2 unit, dan 1 unit Yamaha jenis Jupiter Z.

Lebih lanjut Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli menuturkan kronologis penangkapan terhadap sindikat Curanmor yang beraksi diwilayah hukum Polres Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah memerintahkan Sat Reskrim untuk membekuk ( Menangkap) para pelaku Curanmor yang telah meresahkan masyarakat Bener Meriah atas seringnya terjadi kehilangan sepeda motor di Bener Meriah. Giat tersebut langsung dipimpin oleh KBO Reskrim M. Nasir beserta Kanit Opsnal didampingi 5 orang anggotanya yang kemudian berhasil menangkap SH, SL, DS Pencuri sepeda motor dari hasil pengembangan dari keterangan Sindikat WA yang sebelumnya telah diamankan serta kasusnya telah dilimpahkan ke Lembaga Permasyarakatan ( LP).

Dari  5 unit sepeda motor yang diamankan pihak kepolisian, 1  unit adalah merupakan sepeda motor  yang digunakan oleh tersangka  SH Jenis Supra X untuk operasionalnya melakukan aksinya.

Atas perbuatan mereka yang telah melakukan tindak pidana Curanmor para tersangka itu harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya  sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Ujar AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Fahmi Irwan Ramli menambahkan, untuk menjaga  kamtibmas agar masyarakat Kabupaten Bener Meriah senantiasa berhati hati dalam memarkirkan kendaraan dan kalau bisa memasang konci pengaman kendaraan agar terhindar dari pencurian. Pintanya. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE