Polres Aceh Tengah Tangkap dan Amankan Tersangka Kasus Narkoba

0

TAKENGON-   Polres Aceh Tengah berhasil menggulung Sindikat Narkoba, dalam wilayah hukum Kabupaten Aceh Tengah. Penangkapan lima orang tersangka narkoba terduga pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu juga melibatkan kerjasama dengan personil polisi dari Polres Kabupaten Bener Meriah. Terkait hal itu Polres Aceh Tengah, Senin 29/5/2017 gelar konfrensi pers  yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tengah.

Akbp. Hariadi selaku Kapolres Aceh Tengah, mengatakan bahwa penangkapan para tersangka dilakukan secara terpisah. Untuk dua orang tersangka pelaku pengedar ganja SB dan YA, berhasil ditangkap dan diamankan pada 25 Mei 2017 dengan BB 14 ampul ganja kering yang disimpan dalam tas jinjing. 

Sementara penangkapan satu tersangka lagi, personil Satres Narkoba Aceh Tengah, bekerjasama dengan pihak Satres dari Polres Bener Meriah, mengamankan seorang tersangka berinisial  JM, merupakan penanam ganja yang diringkus bersama BB 12 batang ganja basah.

Untuk tersangka narkoba jenis sabu Sf dan Sr diringkus 23 Mei 2017, dengan BB disita dari tangan tersangka sejumlah, 4 paket sabu seberat  6,36 gram, pipet, alumanium poil, 1 unit mobil dan 2 handphone, demikian pernyataan Kapolres. Dirinya juga mengatakan bahwa narkoba jenis sabu berasal dari luar daerah. 

Sementara untuk sanksi hukuman menurutnya para tersangka akan dikenakan pasal 114 UU 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, demikian pernyataan Hariadi selaku Kapolres dalam konferensi pers kepada media.(ErwinSP

Komentar Anda
SHARE