Polres Aceh Tengah Santuni Panti Yayasan Noerdin

  • Whatsapp
AKBP Nono Suryanto, S.IK memberikan paket sembako kepada salah seorang anak penghuni Panti Yayasan Noerdin di Kampung Dedalu, Kabupaten Aceh Tengah, (21/4). (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Jajaran Polres Aceh Tengah kembali melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan terhadap salah satu Panti Asuhan di pinggiran Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Bantuan sembako langsung diberikan AKBP Nono Suryanto, S,IK.

Disampaikan Nono Suryanto, bantuan ini bentuk kepedulian jajaran kepolisian dalam wabah corona yang hari ini tengah kita hadapai bersama. Pihaknya akan selalu bergerak melihat masyarakat yang kurang mampu di seluruh wilayah Aceh Tengah, “Tanpa pandang bulu,” kata Nono Suryanto, (21/4).

Wabah corona hari ini telah mematikan sendi-sendi perekonomian masyarakat, apalagi anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan, tentu harus menjadi prioritas kita bersama untuk menyantuninya.

“Selama ini anak-anak panti ada yang beri. Nah, hari ini semua perekonomian masyarakat terpuruk akibat corona, kita harus saling membantu agar dapat menjalani kehidupan dengan sempurna,” terang Nono Suryato.

Kapolres sempat berdialog dengan belasan anak panti yang tinggal bersama bapak asuh di panti. Anak-anak seumur sekolah pertama itu terlihat bahagia saat, Nono Suryano menyapa dan memberikan santunan.

Panti Yayasan Noerdin, selama ini mengasuh sebanyak 60an anak didik. “Namun karena menjelang puasa ramadan, sebagian anak-anak dijemput oleh saudara dibawa pulang. Nanti habis lebaran kembali menjalankan aktivitas seperti biasa,” kata H. Syamsuddin, AS selaku pengasuh.

Dalam situasi wabah covid-19 ini, jajaran polres Aceh Tengah terus “hadir” ditengah-tengah masyarakat, selain memberikan seruan agar tetap mematuhi peraturan dan himbuan pemerintah juga selalu menjaga kesehatan.

“Wabah ini mari kita doakan semoga cepat berlalu, sehinga masyarakat bisa kembali beraktivitas dan bekerja di ladang seperti biasa,” kata Nono Suryanto sambil menambahkan kebersamaan untuk melawan wabah ini ada pada kita semua dengan menjaga jarak dan tetap dirumah. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts