Polres Aceh Tengah Perketat Protap Kesehatan, Periksa Suhu Tubuh Anggota

  • Whatsapp
Anggota Polres Aceh Tengah diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki areal kerja, ini dilakukan untuk memastikan suhu tubuh anggota dalam keadaan normal. (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Khawatir membawa wabah corona dari luar, ratusan anggota Mapolres Aceh Tengah yang berdinas, (23/9) dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh dan masker sebelum melakukan dinas di bagian masing-masing.

Menurut AKBP Sandy Sinurat, S.IK pemeriksaan suhu tubuh sangat penting saat ini bagi seluruh anggota. “Semua kita lakukan cek suhu tubuh, tidak ada kecuali. Saya sendiri sebelum masuk ruangan harus cek suhu dan memakai Masker,” ucap Sandy Sinurat.

Kegiatan cek suhu tubuh dilakukan oleh bagian Propam Polres setempat sekira pukul 7.30 Wib. Hal tadi dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena saat ini kasus corona di Aceh Tengah, terus menunjukan grafik meningkat.

Lanjut Sandy, bila ada anggota yang kedapatan tidak mengunakan masker atau memakai tapi tidak dengan benar akan diberikan sanksi. “Kita berikan sanksi bila ada anggota yang tidak memakai masker atau mengenakan dengan tidak benar,” kata Sandy sambil melihat ruangan beberapa bagian.

Kebersihan ruangan menurut Sandy, adalah salah satu faktor kita bisa bekerja dengan nyaman dan aman. “Bagaimana mungkin ruangan kotor kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Itu tidak benar,” tutup Sandy Sinurat.

Selain mengecek keseehatan anggota dan agar terhindar dari wabah covid-19, Sandy juga menyempatkan diri melihat para tahanan. Dan melakukan pengecekan suhu. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts