Polres Aceh Tengah Gelar Silahturahmi Dengan Pedagang Pasar Paya Ilang

TAKENGON: Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi SH
meminta kepada masyarakat Aceh Tengah untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan serta ketertiban, Selasa, (30/1/2018).

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara silaturahmi dengan perwakilan para pedagang pasar Paya Ilang dan pihak dinas serta stakholder terkait dalam rangka rapat koordinasi tentang forum lalu lintas dan penekanan angka pelanggaran lalu lintas. Pasca insiden aksi protes sejumlah ibu-ibu dan pedagang Pasar Paya Ilang.

Kaporles juga menegaskan bahwa upaya penertiban lalu lintas yang dilakukan Polres Aceh Tengah tidak akan pernah mengganggu aktivitas pasar Paya Ilang, apalagi sampai mengurangi minat masyarakat berbelanja di pasar Paya Ilang.

“Namun jika ada masalah yang menjadi keluhan masyarakat, mari kita bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat”ujar Kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas, Aceh Tengah Iptu Rina Bintar Handayani, S.IK mengatakan pihak Satlantas tidak ada niat untuk menyakiti atau bersikap arogan atau menakut-nakuti masyarakat dalam menjalankan tugas ” Namun jika ada masyarakat yang kurang berkenan dalam melakukan tugas saya secara pribadi memohon maaf” ujar Iptu Rina.

Kasat Lantas berparas cantik ini berharap masyarakat menyadari pentingnya mentaati peraturan lalu lintas. Dengan mentaati peraturan katanya maka pengendara telah menjaga keselamatanya sendiri.

“Pertemuan ini sekaligus silaturahmi saya dengan ibu-ibu dan bapak-bapak, sebagai Kasat Lantas yang baru bertugas di Aceh Tengah, saya mohon dukungannya”kata Iptu Rina.

Selain Kapolres Aceh Tengah dan jajarannya, acara ini juga turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, perwakilan Dinas Perdagangan, Kepala Satpol PP, Danramil Bebesen dan perwakilan dari pedagang di Pasar Paya Ilang dan Terminal Paya Ilang. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!