Polres Aceh Tengah Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS

TAKENGON-   Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi S.IK, yang memimpin pelaksanaan Apel Pelepasan Personel Dalam Rangka Pergerakan Pasukan PAM TPS Pilkada tahun 2017 di halaman Mapolres aceh Tengah, Memberikan Pengarahan kepada seluruh jajaran di bawah kepemimpinanya.

Dalam apel tersebut Kapolres Aceh Tengah menegaskan , bahwa sebanyak 340 personel Polres Aceh Tengah di libatkan dalam pengamanan 466 tempat pemungutan suara (TPS) bersama dengan 932 Linmas, di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Aceh, serta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah pada tanggal 15 februari 2017 mendatang.

Sebanyak 340 personel Polres Aceh Tengah dan Linmas, di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan TPS dengan total jumlah 466 TPS, dibagi menjadi 3 kategori yaitu TPS aman dengan komposisi 2 Polri untuk 4 TPS sebanyak 308 TPS, TPS rawan 1 dengan komposisi 2 Polri untuk 2 TPS sebanyak 114 TPS, TPS rawan 2 dengan komposisi 2 Polri untuk 1 TPS berjumlah 44 TPS, dengan masa penugasan selama 4 hari, mulai tanggal 13 sampai denagn 16 februari 2017, bila dalam keadaan normal.

Kapolres Aceh Tengah juga memberikan pedoman terkait pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 2017 kepada Anggotanya, untuk melakukan persiapan yang matang, baik mental maupun fisik, selanjutnya perlengkapan diri dan kelengkapan surat tugas, beserta identitas diri dan perlengkapan dinas perorangan dan perlengkapan satuan, serta alat komunikasi yang ada.

Sebelum mengakhiri Amanat pada Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS 2017 di halaman Polres Aceh Tengah senin 13/2/2017, Kapolres Aceh Tengah , Eko wahyudi mengingatkan anggotanya agar berhati-hati dalam pelaksanaan tugas dan mengintruksikan agar menghindari makan di sembarang tempat, Eko juga mengingatkan anggotanya agar tetap menjaga kesopanan, ketertiban  dan tidak melakukan tindakan yang arogan , dengan tugas dan tanggung jawab yang telah di amanatkan kepada Anggota Kepolisian Polres Aceh Tengah, ‘untuk itu lakukanlah dengan penuh amanah’, demikian intruksi Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko wahyudi S,IK. dalam acara Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pengamanan Pilkada 2017. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE