Polres Aceh Tengah Berhasil Ungkap Kasus Pencurian  dan Curanmor

0
Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Warosidi, SH, MH saat memberikan keterangan Pers, Jumat, (31/3/2016)

TAKENGON: Polres Aceh Tengah berhasil ungkap kasus Curanmor yang kerap meresahkan masyarakat di Aceh Tengah. Dalam konferensi Pers yang digelar Polres Aceh Tengah, Jumat, (31/3/2016) .

Wakapolres menjelaskan Tersangka melakukan aksinya sendiri. Modus operandi yang digunakan Tersangka adalah   menunggu korban lengah atau lalai saat berbelanja. Setelah beraksi Tersangka kemudian melarikan hasil curian ke Kabupaten Langkat.

Pelaku berinisial RA, (30) dan sudah berulangkali beraksi. Pelaku bukan dari wilayah Aceh Tengah, tapi berasal dari Kabupaten langkat. Tersangka ditangkap dari hasil koordinasi Polres Aceh Tengah dengan Polres Langkat.

Dari tangan Tersangka,  anggota Polres Aceh Tengah mengamankan 5 Barang Bukti (BB)  yakni dua unit sepeda motor jenis Vario, satu unit Supra x 125R, satu unit jenis GL dan satu unit Supra Fit X.

Selain kasus Curanmor, Polres Aceh Tengah juga berhasil mengungkap kasus pencurian rumah di di Aceh Tengah dengan dua orang tersangka yakni, AZ (30) dan FS (35).

Kedua Tersangka melakukan pencurian delapan unit ban, dua unit Pelak ban mobil,  satu buah kompresor, dan satu unit Mobil Xenia yang merupakan mobil rental yang digunakan oleh pelaku untuk mengangkut barang curiannya. Hasil kejahatan mereka Kini diamankan di Polres Aceh Tengah.

Keduanya ditangkap di Kampung Kelupak Mata, Kecamatan Kebayakan,  Aceh Tengah”Kedua pelaku mengaku melakukan aksi pencurian karena Faktor ekonomi”ujar Wakapolres. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE