Polres Aceh Tengah Bangun Satu Unit Rumah dan Bantu Sewa Rumah Korban Banjir Paya Tumpi

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Polres Aceh Tengah bangun satu unit rumah korban Banjir Bandang dan bantu uang sewa rumah para korban Banjir bandang lainnya di Kampung Paya Tumpi Baru beberapa bulan yang rumahnya belum dibangun.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hary Sandi Sinurat S, IK saat meninjau lokasi tanah tempat akan dibangun rumah bantuan Polres Aceh Tengah tersebut menerangkan, pembangunan tersebut merupakan bentuk kepedulian insitusi Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya, untuk korban banjir bandang yang rumahnya tidak bisa ditempati lagi.

Read More

“Mudah-mudahan sebelum 1 Juli pembangunan rumah ini akan rampung”ungkap Kapolres AKBP Mahmun Hary Sandi Sinurat S, IK, Jumat (21/5/2021).

Selain itu, Kapolres menjelaskan Polres Aceh Tengah juga memberikan bantuan sedikit uang sewa rumah kepada sejumlah warga korban banjir bandang lainnya.

“Semoga, bantuan uang sewa rumah untuk beberapa bulan ini nantinya dapat membantu saudara-saudara kita korban banjir bandang yang sewa rumahnya telah habis dan harus diperpanjang, sebelum rumah mereka dibangun kembali”ujar Kapolres.

Jajaran Polres Aceh dalam kesempatan itu, juga memberikan bantuan sembako bagi warga Paya Tumpi Baru yang berhak mendapatkan. Bantuan ini merupakan program Bakti Sosial Polres Aceh Tengah yang telah berjalan baik selama ini yang sumber dananya berasal dari zakat Mal gaji para personel Polres Aceh Tengah setiap bulannya.

Penyerahan zakat ini merupakan kegiatan Jumat Berokah yang rutin dilakukan Polres Aceh Tengah setiap hari Jumat. Pekan ini, Jumat Berokah dilangsungkan di Kampung Paya Tumpi Baru.

Sementara itu, rasa haru tak terungkapkan tergambar jelas di raut muka warga Paya Tumpi Baru yang mendapatkan bantuan dari Polres Aceh Tengah.

Sebagaimana diketahui, akibat musibah banjir bandang yang terjadi pada 13 Mei 2020 lalu, telah membuat rumah mereka hancur dan tertatih-tatih menata perekonomian mereka.

“Terima kasih bapak Kapolres, atas bantuan yang diberikan, apa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami” ungkap Maksum salah satu Warga Paya Tumpi Baru korban banjir bandang dengan mata berkaca-kaca. (KG78)

  • Whatsapp

Related posts