Polres Aceh Tengah Ajak Karang Taruna  Jadi Pelopor Brantas Narkoba

0

TAKENGON: Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi melalui Kanit Binmas Bripka Supiandi Cibro, ajak pemuda dan pemudi di Aceh Tengah menjadi pelopor pelopor Pemberantasan Narkoba utamanya di lingkungannya.

Hal itu ia ungkapkan Supiandi Cibro ketika memberikan materi penyuluhan tentang salah satu Bahaya Musuh Negara di acara kegiatan pembinaan organiasi Karang Taruna se Aceh Tengah yang berlangsung di aula Dinas Sosial Aceh Tengah,  Sabtu ( 22/7).

Ia mengatakan  salah satu musuh negara yang harus di perangi dan dijauhi oleh masyarakat utamanya para pemuda adalah  narkoba karena sangat berbahaya bagi generasi bangsa.

Supiandi  dalam kesempatan itu mengajak Karang Taruna Aceh Tengah dan semua pihak baik ditingkat kampung untuk  membantu untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan upaya pencegahannya.

“Narkoba merambat sampai ke  Kampung, Ini sangat memprihatinkan karena bisa memengaruhi siapapun. Kita harus sama-sama peduli untuk memberantas narkoba,” ujarnya.

 Bripka Supiandi Cibro menjelaskan untuk tingkat pencegahan awal, mulai dari diri sendiri” Salah satu pintu gerbang utama Narkoba adalah rokok karenanya seminimal mungkin rokok dapat dikurangi bila bisa di berhentikan karena selain dapat merusak kesehatan bagi perokok kelas berat juga berpengaruh pada ekonomi”jelasnya.

Warga Karang Taruna  katanya harus menjadi contoh yang baik di masyarakat sehingga bisa memotivasi masyarakat secara umum untuk melakukan tindakan-tindakan positif.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, juga disi oleh Nurhayati S. SKM dari Kabid. Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit pada dinas Kesehatan Aceh Tengah dan Kabid Pemuda dan Olah Raga Pada Dinas Parawisata , Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo. (Rendy)

Komentar Anda
SHARE