Politisi PPP Anwar Idris Sayangkan Kebijakan Pemerintah Menaikkan Harga Minyak Pertamax

Politisi Anwar Idris Anggota DPR RI menyayangkan kenaikan Minyak ditengah kesulitan masyarakat. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Drs. H. Anwar Idris anggota DPR-RI dari Partai Persatuan pembangunan menyayangkan sikap pemerintah pusat dengan kenaikan harga pertamax yang semakin memberatkan beban mesyarakat. Seharusnya pemerintah masih bisa menngoptimalkan berbagai cara lain yang memungkinkan untuk menahan kenaikan harga.

Dengan kenaikan harga minyak pertamax menyebabkan sebagian masyarakat beralih ke minyak pertalite, sehingga hari ini minyak pertalite juga mengalami kelangkaan di tengah masyarakat.

Read More

Hal ini menurut, Anwar Idris sebagai perwakilan rakyat sangat menyanyangkan, dan masyarakat ecil saat ini menjerit dengan beban yang tinggi, apalagi dalam suasana bulan suci ramadan dan menyembut Hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Di beberapa tempat Pertalite menjadi langka, ini akan bermbas ke persoalan lainya di tengah masyarakat,” kata Anwar Idris, (3/4).

Sebenarnya menurut Anwar Idris Pertamina dan BPH Migas harus memastikan kecukupan pasokan pertalite sehingga kelangkaan pertalite yang  mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat ini tidak terjadi lagi.

“Pertamina dan BPH Migas harus mengawal dan mengawasi penggunaan pertalite, supaya hanya kalangan masyarakat yang berhak saja yang mengkonsumsi mengingat pertalite merupakan BBM yang disubsidi,” ujar Politisi PPP itu.

Harapan Anwar Idris kepada pemerintah kedepan, pola penyaluran subsidi BBM terbuka, seperti yang sekarang ini dilakukan, “Kiranya perlu diubah menjadi subsidi tertutup, sehingga hanya kalangan masyarakat yang berhak saja yang dapat mengkonsumsi BBM bersubsidi,” saran Anwar Idris. (KG45)

Related posts