Polisi Tangkap Satu Diantara Tiga Tahanan yang Kabur dari Lapas Bener Meriah

REDELONG: Polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap salah seorang tahanan yang kabur dari Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Bener Meriah. Salah seorang tahanan yang ditangkap kembali itu adalah Syaifuddin. Ia ditangkap tak jauh dari bandara sekitar pukul 23-00 WIB, Selasa malam (14/5/2019).

Baca: Gunakan Jaring Net Voli, Tiga Tahanan Lapas Bener Meriah Kabur

Kasat Reskrim Bener Meriah, Iptu Wijaya Yudi, kepada wartawan mengatakan, tahanan yang ditangkap itu tertangkap karena ditinggal oleh temannya dan kemungkinan cidera ketika melompat dari dinding pembatas penjara akibatnya ia tak bisa lari.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, menjelang sholat Dzuhur, Selasa, ( 14/5/2019)  tiga tahanan kabur setelah menggergaji jeruji besi pada salah satu bilik di Lapas Bener Meriah.

Kronologis kaburnya ketiga tahanan tersebut menurut Kalapas Bener Meriah, Baharudin, SH ketika tahanan maupun narapidana yang lain akan menunaikan sholat Dzuhur di mushola yang ada di kompleks lapas tersebut, ketiga tahanan tadi berupaya dan berhasil kabur dengan cara memotong jeruji besi disalah satu bilik tahanan lalu kemudian mengunakan jaring net voli bekas untuk memanjat tembok kemudian kabur.

” Sebenarnya, seorang narapida lain juga berupaya kabur namun usahanya tertahan dan gagal mengikuti jejak ketiga tahanan yang kabur tadi “, jelas Kalapas Bener Meriah itu.

Polisi masih memburu dua tahanan lainnya yang berhasil kabur dan keduanya ditetapkan sebagai DPO. Polisi juga telah menyebar foto-foto keduanya. Polisi menghimbau kepada masyarakat yang melihat untuk segerakan menginformasikan kepada polisi terdekat. (Wein Pengembara )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!