Polisi Amankan Alat Berat di Galian C Semelit Silihnara

TAKENGON: Kepolisian Resort Aceh Tengah menyita Excavator merek Hitachi yang sedang bekerja di salah satu lokasi Galian C di Semelit, yang berada di kampung Mulie Jadi, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra mengatakan selain excavator, polisi juga mengamankan tujuh blok bon faktur bukti penjualan material material. Bukan itu saja, sang pemilik NP juga turut diamankan untuk dimintai keterangan di kantor polisi.

“Izinnya sudah beberapa hari mati, namun masih beroperasi melakukan kegiatan,”kata Kasat Reskrim seraya menambahkan ketika petugas menanyakan tentang dokumen perizinan kegiatan penambangan tersebut, sang pemilik tidak bisa menunjukkan dokumen perizinannya sehingga kita amankan bersama barang bukti lainnya di Polres Aceh Tengah,”sebut Kasat Reskrim, Selasa (9/10/2018).

Ia mengingatkan usaha pertambangan mesti dilengkapi dengan IUP dari pejabat yang berwenang, jika tidak maka akan dijerat pasal pidana. Pihak kepolisian akan terus melakukan giat patroli dan menindak lanjuti keluhan masyarakat terhadap galian C di Kabupaten Aceh Tengah.(Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!