Pocil Mapolres Aceh Tengah Menuju Monas

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Polisi Cilik (Pocil) Mapolres Aceh Tengah berhasil menjadi juara I dalam perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) serta senam lalu lintas di Polda Aceh.

Sejumlah 30 pelajar sekolah tingkat dasar itu yang dibawa dengan mengunakan mini bus milik polres Aceh Tengah, dengan gembira dan suka cita setelah meraih juara pertama. Pocil Aceh Tengah yang tampil dengan mengunakan kolaborasi pakaian pocil dan Kerawang Gayo sangat memukau dewan juri.

Read More

“Alhamdulilah anak-anak yang mendapat restu dari orang tua berhasil memperoleh juara satu tingkat Aceh. Dalam waktu dekat anak-anak kita ini akan dibawa ke Mabes Polri untuk mengikuti kegiatan yang sama,” kata Kasat Lantas Iptu Rina Bintar Handayani melalui saluran telepon, Kamis, 5 Maret 2020.

Anak-anak dalam penampilan sangat menaruh hati para dewan juri, hal itu terbukti dengan penilaian juri yang memberikan Pocil Aceh Tengah mengalahkan dua kabupaten lainya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto, S,IK mengatakan ini adalah kemenangan anak-anak kita yang telah berlatih sungguh-sungguh untuk perlombaan tersebut. Perlu kita dorong generasi kita untuk segera mengenal baris berbaris dan kegiatan lainya yang bisa membuat mereka mandiri.

“Ini adalah kemenangan jiwa-jiwa muda yang tengah dalam pembinaan ibu dan bapak serta kita semua. Patut kita syukuri Pocil Polres Aceh Tengah akan melaju ke senayan untuk bertanding nantinya,” ucap Nono Suryanto.

Pocil Polres Aceh Tengah didik selama satu bulan penuh tentu banyak mengalami rintangan dalam proses untuk mengikuti perlombaan. Dan Alhamdulilah mendapatkan hasil yang memuaskan ditingkat provinsi Aceh.

“Alhamdulilah anak-anak mendapatkan juara satu dan melaju ke Jakarta untuk kegiatan yang sama,” ucap Yan salah seorang wali murid. Dalam acara penyerahan medali langsung dipimpin oleh Dirlantas Kombes Pol Dicky Sondani, S,IK, MH. Mantan Kapolres Aceh Tengah itu sangat terkagum dengan penampilan anak-anak dari daerah dingin itu dengan mengunakan pakaian kerawang. (Putra Gayo)

Related posts