PMII Cabang Bener Meriah Gelar Pengkaderan Anggota Baru

0

 

REDELONG: Dalam rangka memperkuat, pengkaderan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pengurus Cabang Bener Meriah (28/10/2017). Mengadakan pengkaderan ditingkat awal atau Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA PMII) Yang Diselenggarakan di Kampus Bustanul Arifin dua,  kampus yang di pimpin oleh Ustad Yusrol Hana.MH.i.

Dalam sambutnya, Sahabat Haidir, berpesan kepada seluruh peserta MAPABA, mahasiswa bukan hanya dituntut untuk belajar, tapi juga harus memiliki jiwa militan. Fungsi mahasiswa sebagai agent of change harus selalu diterapkan di lingkungan masyarakat.  Haidir juga mengatakan. menjadi mahasiswa jangan memiliki sifat apatis. tetapi harus memiliki sifat control sosial terhadap kepentingan bangsa.

Ia menambahkan, mahasiswa harus bisa memilah organisasi yang berjiwa dan memiliki ideologi yang sesuai dengan 4 pilar bernegara.

acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh kader PMII Pengurus Cabang Aceh Tengah, Sahabati Dahlia Pitri sebagai Ketua, dan Sahabati Aufika sebagai Ketua Kopri.

kegiatan yang di buka langsung oleh Majelis Pembina Cabang Gayo ini, Sahabat Darwinsyah.S. Ag. yang juga berpesan kepada peserta, mahasiswa harus bisa menjadi garda untuk perubahan bangsa umum nya dan khususnya untuk perubahan daerah kita yaitu Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“PMII ini adalah organisasi terbesar di Indonesia, kita sudah memiliki cabang lebih dari 300 yang tersebar di seluruh nusantara, dan sudah memiliki koordinator cabang di 26 Provinsi. Jadi ini merupakan kebanggaan bagi kita selaku warga Nahdlatul Ulama” tambah Sahabat Darwinsyah.

Kepada Peserta MAPABA Sahabat Darwinsyah mengatakan. Warga NU harus punya strategi untuk mampu mencapai tujuan yang maksimal, untuk membawa perubahan dimasa yang akan datang.

Peserta kegiatan ini berjumlah 30 perserta yang tergabung dari dua kampus. yaitu Kampus STIT BUSTANUL ARIFIN dan Kampus STIKES PAYUNG. Kegiatan ini bertemakan “peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga keutuhan nkri, serta menjadikan generasi pemimpin yang ulul albab dimasa yang akan datang” (REL)

Komentar Anda
SHARE