Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Hadiri BKMT Kecamatan  Pintu Rime Gayo

0

Badan Kontak Majelis Taklim lahir dari lingkungan majelis taklim seluruh tanah air untuk menyatukan semangat dan harapan pembinaan umat melalui wadah pembelajaran yang khas

REDELONG : Pelaksana Tugas Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) putaran pertama Tahun 2017 di Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (7/2)
Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, para pejabat perangkat daerah, Forkopimda Kecamatan Pintu Rime Gayo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para ibu-ibu BKMT Kecamatan Pintu Rime Gayo, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Syiahkuala yang sedang melakukan KKN di kecamatan setempat.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Hasanuddin Darjo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan BKMT tidak hanya sebagai pasilitas menelaah dan mengkaji nilai-nilai islami, namun, kegiatan BKMT juga merupakan salah satu ajang silaturahmi.

“Badan Kontak Majelis Taklim lahir dari lingkungan majelis taklim seluruh tanah air untuk menyatukan semangat dan harapan pembinaan umat melalui wadah pembelajaran yang khas,”ujar Darjo.

Dia menambahkan, sejak lama BKMT juga telah menjelma sebagai guru komunikasi antara ustadzah-ustadzah serta para pengelola majelis taklim untuk bertukar pikiran, bertukaran pendapat, pandangan dan pengalaman dalam memecahkan berbagai persoalan umat Islam. Karena itu majelis taklim memiliki peran strategis dalam membangun keimanan dan ketakwaan.

Lebih jauh dikatakan Plt Bupati Bener Meriah itu, keberadaan BKMT di Kabupaten Bener Meriah ini memiliki peran yang sangat besar dalam meningkatkan semangat ukhwah islamiyah, dan diharapkan juga dapat memperkokoh ukhwah wathaniyah serta semangat pembangunan dengan serta semangat pembangunan dengan nilai-nilai kehormatan yang luhur.

“Saya berharap semoga BKMT Kecamatan Pintu Rime Gayo dimasa mendatang dapat semakin maju kiprahnya dalam dakwah islamiyyah dan senantiasa menghasilkan kebermanfaatan yang lebih luas di tengah masyarakat serta semoga kita senantiasa mendapatkan rahmat, perlindungan dan ridha dari ALLAH SWT,”do’a Hasanuddin Darjo.

Terkait akan berlangsungnya pemilihan kepala daerah yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM berpesan agar seluruh masyarakat dapat memberikan hak pilihnya, dan jangan GOLPUT.

Pantauan dilapangan, dalam kesempatan itu, Ketua BKMT Kabupaten Ny. Umi Rahma Hasanuddin Darjo menyerahkan dana pembinaan kepada ketua BKMT Kecamatan Pintu Rime Gayo, dan pemberiaan hadiah kepada peserta BKMT terbanyak hadir pada acara tersebut.(REL)

Komentar Anda
SHARE