Plt Kadis Kominfo Bener Meriah : Peringatan Hari Pers Nasional di Tugu RRR

0

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informasi (KOMINFO) Kabupaten Bener Meriah,  Irmansyah, SSTP

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mempasilitasi insan pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 71 Tahun 2017 ini, di monumen bersejarah tugu Radio Rimba Raya. 

REDELONG:Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mengelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Februari 2017 di tugu perjuangan Radio Rimba Raya (RRR), Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informasi (KOMINFO) Kabupaten Bener Meriah  Irmansyah, SSTP saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/2).

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mempasilitasi insan pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 71 Tahun 2017 ini, kita sudah sepakat akan melangsungkan segala kegiatan dalam rangka peringatan HPN di monumen bersejarah tugu Radio Rimba Raya, hal itu sesuai dengan surat permohonan Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bener Meriah,”terang Plt Kadis Kominfo Irmansyah, SSTP.

Alasan Irmansyah, digelarnya HPN di Tugu Radio Rimba Raya adalah, karena menurutnya, terkesan selama ini tugu RRR mulai terlupakan oleh Republik. Padahal menurut mantan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Setdakab Bener Meriah itu, melalui RRR inilah yang menyatakan bahwa Negara Indonesia masih ada ke seluruh dunia. “Ketika itu tentara sekutu sedang melancarkan agresi militer Belanda kewilayah nusantara ini,”terang Irmansyah.

Plt Kadis Kominfo Bener Meriah itu menjelaskan, kegiatan yang akan di gelar di tugu Radio Rimba Raya pada tanggal 9 Februari nanti adalah, upacara yang akan di ikuti sejumlah elemen, pemutaran  film dokumenter sejarah perjuangan Radio Rimba Raya, Renungan suci, dan ziarah ke makam pahlawan.   

Katanya lagi, untuk tema yang akan diusung dalam HPN Tahun 2017 ini  yaitu sesuai dengan kalimat yang pernah terucap pertamakali “Republik Indonesia Masih Ada Dari Radio Rimba Raya”

Irmansyah juga menambahkan, kegiatan peringatan Hari Pers Nasional ke 71 tersebut juga turut didukung oleh Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Aceh Frans Dellian, SSTP, M.Si.(REL)

Komentar Anda
SHARE