Plt Gubernur Aceh Serahkan DIPA 2017 Kepada Plt Bupati Bener Meriah

0

Banda Aceh : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo  MM menerima Daftar Isian Pengunaan Anggaran ( DIPA ) Tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI Purn Soedarmo di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (17/12).

Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI Purn Soedarmo dalam sambutannya menyampaikan, anggaran untuk lembaga ditingkat provinsi dan kabupaten/kota khususnya di Provinsi Aceh menurut DIPA APBN Tahun 2017 berkisar 46,7 Triliun lebih rendah dibanding tahun 2016 berkisar 47,1 Triliun. “penurunan ini terjadi pada alokasi untuk sumber dana dekonsentrasi, tugas pembantuan, serta alokasi untuk kantor daerah yang berkisar Rp.885, 7 Miliyar.

Sementara untuk Dana Desa, kata Mayjen TNI Purn Soedarmo itu mencapai 4,892 Triliun, meningkat hingga 21,72 persen dibanding Tahun 2016 yang berkisar 3,829 Triliun, “penurunan ini saya pikir tidak hanya kepada para bupati, walikota dan juga SKPA yang ada, tapi penurunan ini juga terjadi pada seluruh kementerian serta lembaga yang ada,”ujarnya.
Dikementerian lanjut Plt Gubernur Aceh itu , untuk program anggaran Tahun 2017, program belum dilaksanakan tapi pemotongan sudah dilaksanakan,”kemarin para kementerian itu sudah mendapatkan pemotongan, kalau saya tidak salah 30 persen untuk seluruh direktur jendral atau komponen yang ada dijajaran kementerian dalam negeri. Jadi inilah memang kondisi keuangan masih divisit untuk Tahun 2017 sekitar 330,9 Triliun,”terangnya.

Kata Mayjen TNI Purn Soedarmo hal ini harus menjadi perhatian bersama kepada seluruh penerima DIPA, “oleh karena itu kami  berharap dengan DIPA yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal, saya meminta program-program yang akan dilaksanakan pada Tahun 2017 tidak bagi-bagi besaran anggaran, tetapi program yang akan dilaksanakan di Tahun 2017, kami harapakan adalah program-program menjadi proritas yang memang harus didahulukan. Mana yang proritas itulah yang diberi volume yang besar. Diharapkan hal ini bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,”pinta Plt Gubernur Aceh itu.     

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo, MM usai menerima DIPA anggaran 2017 menyampaikan, rasa banga dan senangnya karena Kabupaten Bener Meriah telah mendapatkan DIPA anggaran 2017.

“Semoga hal ini bisa lebih memacu semangat seluruh SKPK dalam bekerja demi kemajuan Kabupaten Bener Meriah. Terimakasih saya ucapkan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran SKPK Kabupaten Bener Meriah yang selama ini telah menunjukan kerja keras, kerja sama, dan kerja yang luar biasa. Ini bukti kerja yang baik  untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Bener Meriah,”ucap Darjo.
“Kita berharap dengan diterimanya DIPA ini, kita akan mempercepat proses pelaksanaan kegiatan, kita berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat, peningkatan ekonomi rakyat semakin baik, tugas-tugas penyelenggaraan  pemerintah berjalan baik. Dengan diserahkannya DIPA berarti kita sudah bisa memulai pekerjaan  sesuai dengan amanat  Presiden dan Wakil Presiden serta Gubernur Aceh, semoga anggaran itu dapat dimanfaatkan dengan efektif dan efesien, dan benar-benar memihak kepada rakyat, peingkatan pelayanan publik,” demikian Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo.(Rel)

Komentar Anda
SHARE