Plt Gubernur Aceh disambut Tarian Munalo di Takengon

TAKENGON- Dalam kunjungan pertamanya ke dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah, Plt. Gubernur Aceh, Seodarmo bersama Istri, Ida Yuliati disambut dengan tarian Munalo yang merupakan tarian khas daerah Gayo untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Soedarmo bersama istri dan rombongan tiba di Takengon sekitar pukul 5.30 sore, (12/1) dan disambut lansung oleh Plt. Bupati Aceh Tengah, Al-Hudri beserta Istri dan Forkopimda serta SKPD Aceh Tengah  di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Soedarmo kemudian disematkan opoh ulen-ulen (kain khas bermotif kerawang Gayo) dan  Tarian Munalo pun dipersembahkan untuk menyambut Plt. Gubernur Aceh beserta rombongan.

Seusai penyambutan, Seodarmo dipersilahkan masuk ke pendopo untuk duduk di pelaminan khas Gayo yang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk ditepung tawari. 

Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo berkunjung ke Gayo untuk menghadiri acara Apel Dansat Kodam Iskandar Muda yang akan digelar besok, di Batalyon Infanteri 114/SM, Rembele. 

Malam ini (12/1) , Plt Gubernur juga dijadwalkan akan bersilaturrahmi dengan  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh tengah serta Forkopimda Aceh Tengah.(REL)

Komentar Anda
SHARE