Plt Bupati Serahkan Buku Rekening Penerima BSPS 2016

0


REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh, secara simbolis menyerahakan buku rekening kepada 199 warga sebagai media penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2016 bagi warga di Kecamatan Permata, Senin (26/9) di Gedung serba guna Kantor Camat Permata.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Drs. H. Rusli M Saleh mengatakan, dana bantuan stimulan perumahan swadaya itu diperuntukan kepada warga miskin yang ada di tiga kampung diantaranya Kampung Wih Tenang Uken, Darul Aman, dan Kampung Pantan Tengah Jaya, dalam  Kecamatan Permata, dengan nilai bantuan berpariasi. 

Dia mengatakan jumlah rumah yang menerima bantuan stimulan perumahan swadaya Tahun 2016 di Kecamatan Permata sebanyak 199 rumah. Untuk Wih Tenang Uken sebanyak 122 rumah, Darul Aman 33 rumah, dan Pantan Tengah Jaya sebanyak 44 rumah yang akan mendapat bantuan tersebut.

Dia menambahkan, BSPS ini ada tiga kategori yang pertama Rusak Ringan, Rusak Sedang dan Rusak Berat, untuk rusak ringan akan diberikan bantuan sebesar Rp 7. 500.000 per rumah, untuk rusak sedang akan diberikan bantuan sebesar Rp 10.000.000, dan untuk rusak berat sebesar Rp15. 000. 000. Dana tersebut dikucurkan pemerintah langsung ke rekening warga melalui Bank Tabungan Negara (BTN).

Dia berharap agar warga dapat benar-benar membangun rumahnya dengan baik, “karena rumah itu ditempati sendiri, maka saya harap pemilik membuatnya jangan asal jadi, buatlah dengan baik, sehingga anda nyaman tinggal didalamnya,”pinta Drs. H. Rusli M Saleh.

Diakhir sambutannya Plt. Bupati Kabupaten Bener Meriah itu meminta kepada perwakilan  KemenPu-Pera untuk kali berikutnya bila ada bantuan yang serupa yang diperuntukan bagi warga miskin, agar dana bantuannya ditambah, sehingga rumah yang akan ditempati warga benar-benar sempurna dan nayaman dihuni waraga.

Sementara itu Konsultan Manajemen Provinsi Aceh T. Feri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dari 23 Kabupaten/Kota yang menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2016 hanya enam kabupaten, salah satunya Kabupaten Bener Meriah.

“Kami berharap agar BSPS ini dapat dim,anfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah ini,”ujar T. Feri.(REL)

Komentar Anda
SHARE