Plt Bupati Rusli M Saleh Hadiri Penerbangan Perdana Wings Air

REDELONG-Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh menghadiri penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Bandara Rembele Bener Meriah tujuan Kuala Namu, Jum’at (19/8) Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin.

Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan dibukannya penerbangan pesawat Wings Air di Kabupaten Bener Meriah jarak tempuh masyarakat untuk menuju kedaerah lain akan memakan waktu yang singkat.

“Saya rasa, masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah dapat terpuaskan dengan loncingnya penerbangan perdana Pesawat Wings Air Rembele (Bener Meriah)-Kuala Namu,”ujar Plt Bupati Rusli M Saleh.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan izin untuk Wings Air membuka penerbangan Rembele – Kuala Namu.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM dalam sambutannya mengharapkan agar Wings Air menambah prekwensi penerbangan satu hari dua kali pagi dan siang, juga membuka rute baru dari Rembele-Bandara Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh)paling tidak satu kali satu hari, serta dibangaun Kargo.

Acara penerbangan perdana Wings Air turut dihadiri Perwakilan Kementerian Perhubungan beserta rombongan, Bupati Aceh Tengah dan rombongan, Forkopimda-Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah Kabupaten Bener Meriah, Kepala UPTD Bandara Rembele, serta masyarakat Bener Meriah.

Pantauan dilapangan, saat pesawat akan memasuki apron, disambut dengan siraman air dengan arah berlawan dari 2 unit armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Bener Meriah selanjutnya para penumpang yang terdiri dari perwakilan Kementerian Perhubungan, serta pilot dan awak pesawat turun langsung disambut dengan tarian Munalo oleh sanggar Gayo Nusantara Etnik binaan Pemkab Bener Meriah.(REL)

Komentar Anda

SHARE