Plt Bupati Minta Dirut RSUD Muyang Kute Benahi Segala Bidang

0

REDELONG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melakukan rapat singkat dengan Direktur serta sejumlah dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Rabu (22/2) di ruang kerja Dirut rumah sakit setempat.

Rapat singkat tersebut turut dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Drs. Muhklis, dan Kepala bagian Humas dan Protokoler Sukur, S.Pd, M.Pd, juga turut hadir seluruh dokter spesialis RSUD Muyang Kute.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh dalam rapat singkat itu meminta agar Direktur RSUD Muyang Kute segera melakukan pembenahan di segala bidang, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Pernyataan itu di sampaikan Rusli M Saleh, lantaran ada laporan dari keluarga pasien  yang menyebutkan bahwa RSUD Muyang Kute tidak memiliki obat-obatan untuk pasien yang berobat ke rumah sakit tersebut.
“Apa sebenarnya permasalahan di rumah sakit ini, sehingga bisa terjadi ketidak tersediaan obat-obatan untuk pasien, apa habis dulu baru dilakukan pemesanan obat, kalau kejadian ini terus begini, bagaimana pasien akan berobat ke rumah sakit ini,”tanya Rusli.

Plt Bupati Bener Meriah minta permasalahan tersebut segera di atasi, dan dirinya tidak mau lagi mendapat laporan kalau rumah sakit ini memiliki permasalahan yang sama. Selain itu, Plt Bupati BenerMeriah itu juga minta agar Direktur RSUD Muyang Kute segera menyelesaiakan kendala yang selama ini terjadi di rumah sakit ini, sehingga pasien tidak mengalami kendala bila berobat.“Jadi saya minta dirut beserta jajarannya segera melakukan pembenahan di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute ini, dan saya tidak mau lagi mendengar adanya laporan serupa,”pinta Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh.

Plt Bupati Bener Meriah berharap, agar seluruh jajaran RSUD Muyang Kute terus menigkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dan selalu melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran, sehingga dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Rusli juga meminta agar dirut RSUD Muyang Kute untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai kementerian terkait di pusat agar RSUD Muyang Kute mendapat kucuran dana dari APBN untuk memenuhi berbagai sarana dan prasarana  yang dibutuhkan, sehingga pada waktunya nanti RSUD Muyang Kute dapat menjadi sebuah rumah sakit yang refresentatif di daerah tersebut.(REL)

Komentar Anda
SHARE