Plt Bupati Hadiri Nuzulul Qur’an di Manjid Agung Babussalam

image

REDELONG-Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh menghadiri Nuzulul Qur’an di Masjid Angung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Selasa malam (21/6).

Acara tersebut dihadiri para anggota Forkopimda, plus Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah Bener Meriah, ibu-ibu Ketua organisasi wanita Bener Meriah, anak yatim piatu, dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Rusli M Saleh menyampaikan, Ramadhan merupakan momentum yang luar biasa untuk kita manfaatkan secara maksimal dalam rangka hablum minallah maupun habluminanas, “apalagi dengan momentum nuzulul Qur’an yang sedang yang kita laksanakan sekarang, mudah-mudahan dapat memacu kita untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin sehingga dapat menjadikan kita pribadi yang unggul, berbudi luhur, serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rusli M Saleh.

Ditambahkan Plt Bupati Bener Meriah itu, hakikat diturunkannya Alqur’an adalah sebagai acuan moral bagi manusia untuk mengatasi problema sosial yang timbul ditengah-tengah masyarakat. Alquran mendorong agar umat manusia selalu mengerjakan amal sholeh untuk memperoleh ridho Allah SWT.

“Pemerintah daerah dibulan Ramadhan tahun ini telah melaksanakan kegiatan safari ke masjid-masjid dalam Kabupaten Bener Meriah dengan misi ibadah silaturrahmi sambil menyantuni anak yatim, kegiatan ini dilakukan erat kaitannya dengan upaya menjalin kebersamaan dengan menopang sedikit kesejahteraan anak-anak kita kurang mampu.

Kedepannya Plt Bupati Rusli M Saleh berharap Pemkab dan masyarakat saling bekerjasama bahumembahu terutama dalam mendidik para generasi muda kita dalam membaca alquran agar menjadikan mereka sebagai generasi qurani di Kabupaten Bener Meriah.(Gona)

Komentar Anda
SHARE