Plt Bupati Bener Meriah Terima Hasil EAKIP

BANDUNG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM menerima hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan(EAKIP) Kabupaten/Kota wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat Tahun 2016, Rabu (25/1) di Hotel Grand Royal Penghegar Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut di selenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menpan RB Asman Abnur, SE, M.Si dalam kesempatan itu mengharapkan pemerintah daerah harus berusaha membuat perencanaan yang terintegritas, dan pengelolaan data kinerja harus berbasis Informasi Teknologi (IT) “laporan kinerja yang akuntabel, sehingga hasil evaluasi menjadi baik,”pinta Asman Abnur.

Dia juga menambahkan, tren nilai rata-rata akuntabilitas kinerja pemerintah daerah setiap tahunnya semak naik. “Saya minta agar kinerja semakin meningkat setiap tahun. Pengisian jabatan tinggi pratama jangan terpengaruh dengan situasi politik,”tegas Menpan RB Asman Abnur, SE, M. Si.

Sementara itu Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM usai menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat menyampaikan, dari hasil evaluasi, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendapat nilai 52,85 atau dengan predikat penilaian “CC”. Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektipitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah masih banyak memerlukan perbaikan.

“Hari ini saya menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berkaitan dengan laporan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. ALHAMDULILLAH tahun ini Kabupaten Bener Meriah mendapat predikat CC, tentu predikat ini harus ditingkatkan ditahun yang akan datang, agar bisa menjadi predikat B, dengan demikian kinerja Pemerintah Kabupaten Bener Meriah semakin baik dari tahun ketahun,”demikian harap Plt Bupati Drs. Hasanuddin Darjo, MM. (REL)

Komentar Anda
SHARE