Plt Bupati Bener Meriah Meminta Fasilitas Sarana  RSUD Muyang Kute Ditingkatkan 

0

REDELONG : Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Bener Meriah Drs. H Rusli M Saleh meminta, Sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Muyang Kute di tingkatkan di tahun 2017. Hal tersebut di sampaikan dalam sambutanya, Kamis ( 20/10 ) di ruang ofroom Bupati Bener Meriah dalam acara rapat revisi visi dan misi RSUD Muyang Kute. 

Rusli M Saleh dalam kesempatan itu mengatakan  , guna untuk menangani masyarakat yang berobat dengan baik perlu peningkatan fasilitas yang memadai,  dia juga mengingatkan agar pihak puskesmas jangan langsung merujuk pasien ke Rumah Sakit Datu Beru Takengon, “selama ini saya mendengar kalau Puskesmas selalu merujuk ke Aceh Tengah, kenapa harus langsung merujuk kesana, sementara kita sudah memiliki rumah sakit sendiri. Kata Rusli 

” seharusnya rujuklah ke RSUD Muyang Kute yang ada di kabupaten ini terlebih dahulu. Kalau memang RSUD Muyang Kute tidak sanggub lagi itu boleh saja. Ini terkadang masih dapat ditangani disini, karena sudah kebiasaan merujuk ke Aceh Tengah langsung dirujuk kesana,” tegas Rusli.

Rusli juga berharap agar pihak RSUD Muyang Kute untuk kedepannya dapat melangkapi peralatan di rumah sakit. “Saya juga berharap kepada Tkg. Amin selaku perwakilan dari DPRK Bener Meriah untuk dapat mengesahkan anggaran bagi kebaikan perlengakapan RSUD Muyang Kute yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Bener Meriah,”pinta Drs. H. Rusli M Saleh.

 Lanjut Rusli, perumusan bersama terkait revisi visi dan misi RSUD Muyang Kute pada hari ini mendapatkan hasil yang baik untuk kemajuan RSUD Muyang Kute serta tentunnya kebaikan untuk masyarakat Bener Meriah dalam meperoleh pelayanan kesehatan,”harapnya. 

Sementara itu Direktur RSUD Muyang Kute dr. Elisa Lisikmiko, M. Km dalam kesempatan itu menyampaikan,  adapun yang mendasari visi dan misi ini dalah Undang-undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, kemudian yang kedua undang-undang nomor 44 Tahun 2009 tentang rumah sakit, ketiga peraturan menteri kesehatan nomor 417/Menkes/Peg 2/2011 tentang komisi akreditasi rumah sakit. 
Elisa menerangkan, disini disebutkan proses penyusunan visi dan misi dirumuskan secara bersama-sama dan dipulikasikan kepada masyarakat, “dasar inilah kami mengadakan rapat untuk merumuskan visi dan misi Rumah Sakit Muyang Kute . terang Elisa Lisikmiko

” Visi Rumah sakit Muyang Kute sekarang ini adalah berdasarkan SK Bupati Bener Meriah nomor 800/404/SK/2012 tentang visi dan misi RSUD Bener Meriah tahun 2012 yaitu terwujudnya Rumah Sakit Umum menjadi Badan Layanan Umum “.
Rapat tersebut selain dihadiri oleh Plt Bupati Bener Meriah juga turut dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah Tgk. M. Amin,  Asisten Pemerintahan Muhammad Jafar, SH.MH, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Mukhlis, Asisten Administrasi Umum Kharul Aksa,SE, Direktur RSUD Muyang Kute, perwakilan organisasi propesi, dokter spesialis obstetric dan benokologi, para Kabid, Kasi RSUD Muyang Kute. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE