Plt Bupati Bener Meriah Lepas 120 Atlet Ikuti Popda

0

image

REDELONG-Sedikitnya 120 Atlet Pelajar Kabupaten Bener Meriah dilepas Plt Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh ( 22/5 ) guna mengikuti Popda ke-XIV 2016 yang di laksanakan di Aceh Timur. Pekan Olah Pelajar Daerah ( Popda ) ini merupakan di laksanakan tiap dua ( 2 ) tahun sekali.

Dalam laporanya Kadis Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Taga Kabupaten Bener Meriah Drs Rayendra menyampaikan, pada ajang Popda ke-XIV 2016 ini dari Kabupaten Bener Meriah akan mengikuti 11 cabang olah raga diantaranya ; cabang Tenis Meja, Sepak Takraw,Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Atletik, Taekondo, Karate, Sepak Bola, Bola Polly, dan cabang Bola Basket. Dengan jumlah atlet sebanyak 120 orang dan Ketua rombongan sebanyak 1 orang, unsur pelatih sebanyak 23 orang, Offecial 11 orang jadi jumlah keseluruhan kontingen yang berangkat sebanyak 154 orang. Jelas Rayendra

Lebih lanjut Rayendra mengatakan, Popda ini berbeda dengan Porda di mana Popda di laksanakan setiap 2 tahun sekali, di samping itu juga di dalam Popda ini lebih mengedepankan Idukasi dan loyalitas pada daerah, sedangkan untuk persiapan atlet Bener Meriah sendiri sudah di lakukan selama setahun. Papar Rayendra.

Rayendra juga menerangkan, terkait adanya atlet pelajar Bener Meriah yang akan memperkuat Kabupaten lain maka kita tidak pernah mengeluarkan rekomendasi pada atlet tersebut, juga adanya atlet yang mengundurkan diri kita juga tidak memberikan rekomendasinya, karena loyaltis terhadap daerah itu mutlak di kedepankan generasi yang memilki potensi itu. Memang kami menyadari persoalan yang terjadi pada saat ini dimana ada atlet yang punya potensi tetapi tidak mau mendaftar, dan atlet yang berpotensi memilih ikut dari kontingen lain tetapi sekali lagi kami tegaskan pada atlet seperti itu tidak pernah kita berikan rekomendasinya.

Sementara itu dalam arahanya Plt. Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh menyampaikan, dalam suatu pertandingan sudah pasti ada kalah dan menang akan tetapi yang paling penting adalah para atlet Bener Meriah ini harus selalu menjunjung tinggi sportifitas pertandingan, serta jangan pernah lupa untuk selalu berdo’a karena kekuatan yang hakiki itu tidak pernah lepas dari karunia Allah. Pada seluruh atlet saya mengharapkan agar selalu mematuhi arahan dan perintah pelatih. Pinta Rusli.

“ Hal yang paling penting lainnya yang harus di perhatikan oleh setiap atlit adalah menjaga kesehatan, agar para atlit mampu meraih hasil yang maksimal’ nyalakan semangat perjuangan kalian untuk mengharumkan daerah ini, tandas Rusli

Sementara itu Kabid Pemuda Dan Olah Raga Drs Zaidi, telah mempersiapkan segala pasilitas para kontingen yang berangkat, baik dari persiapan kostum, transportasi serta perlengkapan lainnya untuk berangkat menuju kota Langsa Aceh Timur. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE