Plt. Bupati Bener Meriah Diminta Segera Lelang Jabatan Sekda

  • Whatsapp

REDELONG : Terkait akan berakhirnya jabatan sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bener Meriah yang dijabat oleh Drs. Ismarissika, MM, anggota DPRK Bener Meriah Saharmija meminta Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secepatnya untuk membuka proses lelang jabatan. Hal itu di ungkapkannya dalam pandangan umum pada sidang paripurna APBK 2019. Senin ( 17/12/018 ).

Kata Saharmija, kami berharap kepada Plt Bupati apabila sudah ada persetujuan dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) segera melaksanakan pelelangan jabatan sekda tersebut.

Read More

Kita mengetahui, lanjutnya politisi senior DPRK Bener Meriah itu, Ismarissika telah dinyatakan lulus sebagai anggota Widyaiswara di Lembaga Admistrasi Negara Republik Indonesia ( LAN-RI). Oleh sebab itu perlu kiranya memproses lelang jabatan Sekda. Ujar Saharmija.

” Selain jabatan sekda, beberapa jabatan di SKPK juga masih ada yang kosong dan sebaiknya untuk secepatnya jabatan kosong tersebut segera di isi ”

Masih kata Saharmija, kedepan Plt Bupati perlu melakukan penyegaran dan merotasi ( mutasi) para pejabat dijajaran Pemda ini.

” Perlu segera dilakukan penyegaran terhadap pengisian jabatan di dinas-dinas, guna menghindari dari praduga-praduga karena di kabupaten bener meriah ada pegawai yang sejak dilantik tidak pernah pindah posisi. Jangankan pindah dinas pindah posisi di dinasnya pun belum pernah ” tutur Saharmija.

Hal lainnya, terkait dengan hutang pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap para pegawai karena TC mereka yang belum dibayarkan segera dilunasi nantinya setelah disetujuinya APBK 2019. Ungkap Saharmija

Sementara itu, Tgk. Muhammad Amin dalam Pokirnya (Pokok pikirannya) menyebutkan, pada tahun ini adalah merupakan tahun politik untuk itu bupati sebagai pembina seluruh partai politik dapat membina semua partai.

Untuk itu Tgk Min meminta, kedepanya Bupati Bener Meriah membina semua partai karena anggota DPRK yang duduk adalah berasal dari hampir seluruh partai yang ada yang merupakan mitra bupati untuk mewujudkan pembangunan dan kejayaan negeri ini. Tutur Politisi Partai Aceh itu.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaiakan tentang kebinasaan-kebinasaan yang terjadi tak kala suatu hubungan tidak rukun.

” Perlu sinergisitas, motivitas dan kerukunan antar pemimpin dengan rakyat, antara pemerintah dengan DPRK antara Ulama dengan Umara agar tidak terjadinya kebinasaan ” sebut Tgk Min. ( Gona)

  • Whatsapp

Related posts