Plt Bupati Bener Meriah dan Kapolres Serah Terima 606 Anggota Linmas Pengamanan Pilkada

0

REDELONG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo,MM lakukan serah terima 606 anggota satuan perlindungan masyarakat pengamanan pemilihan kepala daerah Tahun 2017 kepada Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri, S.I.K, M.Si di lapangan upacara Sekretariat setempat, Kamis (2/2).

Turut hadir dalam apel serah terima anggota satuan Linmas tersebut, unsur Forkopimda, para pejabat perangkat daerah, anggota TNI, angota Polisi, anggota Satpol PP, dan 606 anggota satuan linmas Kabupaten Bener Meriah.

“Pada hari ini dengan resmi saya melakukan serah terima 606 orang anggota Linmas PAM Pilkada kepada Polres Bener Meriah sebagai unsur pendukung pengamanan pilkada serentak tahun 2017 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,”terang Darjo.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM menambahkan, dengan demikian, mulai hari ini sebanyak 606 orang tenaga satuan Linmas, setatusnya sudah dibawah kendali operasi (BKO) kepolisian. Selanjutnya, untuk pembinaan teknisnya serta pengendalian operasional pengamanannya diserahkan kepada pihak Polres Bener Meriah.

“Setelah penyerahan ini, satuan Linmas dapat diberdayakan sasuai kemampuan dan kondisi dilapangan. Karena seperti yang kita ketahui, satuan Linmas sangat diperlukan untuk membantu tugas kepolisian yang jumlahnya terbatas. Saya berharapsatuan Linmas mampu membantu tugas ketua KPPS dalam pelaksanaan pemungutan suara dilokasi TPS, mengawal pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS dan dari PPS ke PPK, menjaga keamanan TPS dan barang-barang keperluan Pilkada, serta melaporkan setiap kejadian di lokasi-lokasi pemungutan suara,”kata Darjo.

Plt Bupati Bener Meriah itu menghimbau, agar anggota Linmas PAM Pilkada yang tersebar di seluruh wilayah kampung didalam Kabupaten Bener Meriah untuk menjaga nama baik Linmas, utamakan profesionalisme, dedikasi dan loyalitas serta berbuat santun saat bertugas. Seluruh satuan Linmas juga dituntut dapat bertugas dalam kondisi dan tekanan dengan mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, sehingga kondisi keamanan daerah Bener Meriah dari sebelum  Pilkada, saat pelaksanaan Pilkada maupun pasca Pilkada tetap aman dan terkendali.

“Kondisi Bener Meriah yang aman dan kondusif pada saat ini perlu dipertahankan, agar Pilkada dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, karena pengamanan Pilkada merupakan tangggung jawab kita bersama demi menunjang pembangunan yang telah dicapai pada saat ini. Kepada komponen masyarakat kami himbau, pilihan boleh berbeda, aspirasi boleh berbeda tetapi kita harus tetap bersatu untuk kemajuan daerah kita. Mari kita menyikapi perbedaan sebagai suatu rahmat dalam mewarnai demokrasi di daerah kita bagi kemajuan dan kejayaan bangsa dan Negara kita,”demikian Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM.

Pantauan dilapangan usai memberikan sambuat, Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM bersama Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri. S.I.K, M.Si melakukan penandatangan surat serah terima anggota satuan perlindungan masyarakat.(REL)

Komentar Anda
SHARE