Plt Bupati Bener Drs Hasanuddin Darjo. MM Disambut Secara Adat Gayo 

0

REDELONG : Drs Hasanuddin Darjo, MM Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang dilantik 26 oktober 2016 oleh Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah sebagai Pelaksana tugas (Plt ) Bupati Bener Meriah, menyusul cutinya Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh karena ikut menjadi salah satu calon bupati Bener Meriah 2017. Disambut secara adat Gayo Jum’at (  28/10 ) di Pendopo Bupati Bener Meriah. 

Hasanuddin Darjo yang di dampingi istri  Ny. Rahmah, S.pd.MM tiba di Pendopo Bupati Bener Meriah disambut Sekda Bener Meriah Drs Ismarissika, MM dan seluruh kepala SKPK.

Dalam menyambut tamu kehormatan, masyarakat gayo selalu memberkahi dan memberkati secara adat agar tamu tersebut mendapat berkah dari Allah dan mendapat perlindungan.  Hal itu dilakukan dengan cara tepung tawar  ( Pesejuk ) yang diyakini masyarakat gayo sejak dari leluhur. 

Drs Hasanuddin Darjo. MM dalam sambutanya pada acara Sidang Paripurna penyampaian Visi dan Misi calon bupati Bener Meriah diruang sidang DPRK mengatakan. Saya sanggat berterima kasih pada jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Bener, yang menyambut kehadiran saya dengan resepsi adad. Ungkap Hasanuddin Darjo

” saya putra Gayo yang lahir di  Aceh Tenggara, pada sekarang ini merakap sebagai Kadis Pendidikan Aceh dan ditugaskan melanjutkan Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Bener Meriah merasa terharu dan bahagia atas penyabumbutan tadi pagi di Pendopo ” ujar Hasanuddin Darjo ( Gona )

Komentar Anda
SHARE