PLN Takengon Diminta Warga Paya Serngi, Pindahkan Satu Tiang Listrik

  • Whatsapp
Beberapa warga Desa Paya Serngi mencoba mendirikan kokoh satu tiang listrik yang sudah dalam keadaan miring. Tiang miring itu dikhawatirkan akan roboh dan menimpa rumah warga sekitar. (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Warga Desa Paya Serngi, Kecamatan Kebayakan berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Takengon, agar memindahkan satu tiang listrik di desa tersebut, karena bisa mengundang bahaya.

Seperti disampaikan Reje Alamsyah, Reje Timangan Gading, dirinya dan warga sangat khawatir akan muncul korban, jika tiang listrik tersebut tidak segera dipindahkan oleh pihak PLN.

“Khawatir kita akan ada korban jika tiang tersebut tidak segera dipindahkan. Karena posisinya sudah sangat miring akibat longsor. Kalau hujan turun bukan tidak mungkin tiang listrik pengantar arus itu ikut roboh,” tarang Alamsyah meminta PLN segera memindahkan.

Sebagai kepala desa, Alamsyah secara resmi sudah menyurati pihak PLN begitu juga secara lisan, bahkan sudah dua kali. “Kami secara resmi tersurat dan secara lisan sudah dua kali melaporkan, untuk segera PLN memindahkan tiang tersebut,” pinta Alamsyah mewakili suara warganya.

Atas pelaporan desa, namun sampai hari ini tiang listrik miring itu belum juga dipindahkan, hari ini (25/7) ada tiga orang terlihat mengenakan pakaian PLN datang. “Hari ini memang ada datang tiga pekerja PLN, melihat-lihat, langsung pulang,” kata Alwin kadus Paya Serngi.

Menurut Alwi lagi, memang sebelum meningalkan desa tiga pegawai PLN tadi mengatakan, akan segera melaporkan ke atasan mereka. “Kami akan melaporkan ke atasan kami terlebih dahulu,’ begitu kurang lebih pernyataan dua anggota PLN tadi seperti disampaikan Alwi.

Seebagai dusun, Alwi juga sangat khawatir kalau-kalau robuh mengenai rumah warga sekitar, apalagi dibawah tiang listrik tadi ada mata air yang mengalir.

“Melihat kondisi hujan dan dibawah tiang listrik tersebut adalah mata air. Kami kuatir tiang listrik rubuh dan jaringannya menimpa rumah warga di dekatnya” ujar Alwin Kadus Payaserngi. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts